Friday, July 30, 2021

TODAY, 30 Juli 2021 Berdoalah Dan Tetaplah Tenang

 TODAY, 30 Juli 2021

 

Berdoalah Dan Tetaplah Tenang

 

TUHAN Yang Mahatinggi, Allah kudus Israel, berkata kepada umat-Nya, "Bertobatlah dan tetaplah tenang, maka kamu akan Kuselamatkan. Percayalah kepada-Ku dengan hati yang tentram, maka kamu akan Kukuatkan." Tetapi kamu tidak mau!

--- Yesaya 30:15 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Hari ini, saat membaca ayat ini….

Saya kembali diingatkan untuk mengikuti kembali jalan Allah.
Dan tetap tenang.

Maka DIA akan datang dan menyelamatkan.

Perlu adanya niat baik dari kita untuk bertobat.

Tidak bisa melulu hidup sama seperti di masa lalu.

 

Ayat ini juga mengingatkan kita untuk tetap percaya kepada Allah dengan hati yang tentram.

Maka kita akan dimampukan untuk menimba kekuatan dari Allah saja.

Namun, ada kalimat: tetapi kamu tidak mau!

Kalimat ini juga membuat saya berpikir….
Adakah saya yang tidak mau menerima tawaran Allah?
Apakah saya yang tak mau berbalik ikut jalan-Nya lagi?
Karena saya sudah terlanjur terlena dengan nyamannya dunia di masa lalu?

Tapi, bukankah ikut Tuhan juga berarti meninggalkan zona nyaman kita?

Untuk kemudian masuk ke dalam rancangan-Nya?

Rencana Allah mungkin sama sekali berbeda dengan apa yang ada di pikiran kita.

Namun, sebagaimana kita selalu yakini: itu pasti yang terbaik bagi kita.

 

Hari ini, seolah mendapat pesan kuat untuk terus berdoa dan tetap tenang.

Karena Tuhan masih pegang kendali.

Dan Tuhan masih peduli.

Biarkan kami percaya, sekali lagi, bahwa Engkau memang Allah yang selalu mengasihi.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: