Wednesday, July 21, 2021

TODAY, 21 Juli 2021 Saling Membantulah Kamu

 TODAY, 21 Juli 2021

 

Saling Membantulah Kamu

 

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu ! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

--- Galatia 6:2

 

Perikop dari Galatia 6 ini berjudul: ‘Saling Membantulah Kamu.’

Makin terasa, betapa kita membutuhkan bantuan orang lain.

Sesama kita.

Sahabat kita.

 

Saat isoman, beberapa teman di sosial media memberitakan bahwa mereka mendapatkan bingkisan makanan.

Mereka juga menerima sembako dan obat-obatan.

Ada yang diberi makan tiga kali sehari oleh RT/RW setempat.

Dan banyak lagi.

Memang tidak semuanya.

Tapi setidaknya, saya merasa cukup terharu dan terhibur dengan keadaan ini.

Bahwa memang keadaan semasa pandemi ini tidaklah mudah.

Tapi banyak cara untuk menjadikan hal-hal lebih baik bagi sesama.

 

Juga akhir-akhir ini….

Saya bergabung dengan teman-teman yang butuh didoakan.

Saya pribadi dengan masalah Mama saya yang jatuh, juga mohon didoakan.

Puji Tuhan, doa mengalir deras.

Itu pun sudah membahagiakan.

Saat Anda mengorbankan waktu Anda yang berharga untuk mendoakan Mama saya.

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih.

 

Dan dengan semakin banyak orang yang butuh doa di sekitar kita….

Marilah kita pun membantu sebisa kita.

Tentu kita pun punya kesibukan, kita pun harus melakukan aktivitas harian kita.

Namun, saat memang punya waktu (dan yang mau menyediakan waktu)….

Ingatlah ayat Alkitab di atas…

Untuk saling bertolong-tolongan dalam menanggung beban kita…

Karena dengan demikian, kita memenuhi Hukum Kristus.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: