Friday, August 28, 2020

TODAY, 28 Agustus 2020: Santo Agustinus

 

TODAY, 28 Agustus 2020:

 

Santo Agustinus

 

This is the very perfection of a man, to find out his own imperfections. (Saint Augustine)

 

Inilah kesempurnaan yang paripurna dari manusia, untuk menemukan ketidaksempurnaannya sendiri. (Santo Agustinus)

 

Hari ini, Saint of the day dari Gereja Katolik adalah Santo Agustinus.

Kata-kata beliau yang cukup menarik perhatianku adalah kalimat di atas.

Bukan untuk menemukan kesempurnaan diri.

Bukan untuk merasa paling hebat.

Tetapi malahan di dalam kelemahanku, kuasa Tuhanlah menjadi sempurna.

Kuasa-Nya sajalah yang menaungi aku.

Bukan karena kuatku, bukan karena kehebatanku.

Tetapi hanya kasih karunia-Mu.

 

Kembali kita bersama diingatkan sekali lagi.

Seperti apa yang juga saya dengar dari kursus Alkitab di Jakarta malam ini.

Bahwa: ketika kita makin dekat dengan Tuhan, tak ada lagi keinginan pamer dan sebagainya.

Entah itu soalan iman, entah itu soal perbuatan, ataupun karunia-karunia.

Melainkan: merasa tidak layak, merasa saya ini orang berdosa.

Dan hanya Tuhan yang sanggup melayakkan diri saya yang lemah ini.

 

Semoga kita senantiasa diingatkan.

Bahwa di dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan dinyatakan.

Bukan pula merengek-rengek seperti anak kecil di dalam kelemahan kita.

Namun berusaha memperbaikinya dan menyerahkannya kepada Tuhan….

Lalu membiarkan Tuhan secara bebas bekerja di dalam hidup kita.

Biarlah DIA dan kuat kuasa-Nya menaungi kita.

Dalam menjalani hidup ini.

Amin!

(-fon-)/ Fonny Jodikin

 

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku  bagimu , sebab justru dalam kelemahanlah  kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

--- 2 Korintus 12:9

No comments: