Thursday, August 20, 2020

TODAY, 20 Agustus 2020: Siapakah Aku Ini? (Kata Orang VS Katamu)

 

TODAY, 20 Agustus 2020:

 

Siapakah Aku Ini? (Kata Orang VS Katamu)

 

Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" 16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi. 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah  yang hidup!"

--- Matius 16:13-16

 

Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya :“Siapakah Aku Ini?”

Mereka menjawab:

Ada yang mengatakan Yohanes Pembaptis.

Ada yang mengatakan Elia.

Ada yang mengatakan Yeremia.

Atau salah seorang dari para nabi.

 

Tetapi katamu, siapakah Aku ini?

Simon Petrus menjawab:

Engkaulah Mesias.

Anak Allah yang hidup.

 

Hari ini di Komsel, kami membahas ayat-ayat ini.

Yesus ingin sesuatu yang personal.

DIA tidak terlalu memedulikan siapa DIA di mata orang lain.

Melainkan siapa DIA di mata kita.

 

Siapakah Kristus bagimu?

Ini pertanyaan dari ‘Ibu Guru’ di Komsel kami sore ini:

Jesus for me I is (Yesus bagiku adalah):

·       My Saviour (Juru Selamatku)

·       My Best Friend (Sahabat Terbaikku)

·       My Healer (Penyembuhku)

·       My Guide (Penuntunku)

·       My Strength (Kekuatanku)

·       My Shield (Perisaiku)

·       My Help (Pertolonganku)

·       My Protector (Perlindunganku)

·       My Potter’s Hand and I’m Your Clay (Penjunanku dan Aku Tanah Liat-Mu)

 

Jesus, I Trust in You (Yesus, Engkau Andalahanku)!

Now and forever!

Sekarang dan selama-lamanya!

Amin!

(-fon-)/ Fonny Jodikin

 

No comments: