Monday, December 16, 2019

KRONOLOGI TODAY (Thought of the Day)


KRONOLOGI TODAY (Thought of the Day)
*my writing for God's Glory

Tahun 2006 – Blog Thought of the Day dimulai (sebelum ternyata 5 tahun sudah saya tuliskan renungan harian dari kalendernya Joyce Meyer), berarti mulai dari tahun 2001. Setahun sesudah saya dibaptis.

Tahun 2007 – Masih dari Joyce Meyer saya ketik plus tambahan renungan pribadiku. Two in one dalam satu renungan harian

Tahun 2008 – masih dari renungan Joyce Meyer

Tahun 2009 – renungan pribadiku dimulai. Dulu bernama TOTD- sama sih Thought of The Day. Ini saya kirim ke beberapa milis di Yahoogroup-semua milis Katolik dan group pribadiku khusus penerima TOTD. Juga di Blog semua kurangkum dalam blog fonnythought.blogspot.com.
Sampai tahun 2013, semua dalam Bahasa Inggris.

Tahun 2014: mulai tulisan Bahasa Indonesia karena sempat di satu milis ada yang bilang dia kurang mengerti. Akhirnya saya tulis dalam total Bahasa Indonesia renungan hariannya.

Tahun 2014-2019: Semua masih berjalan normal. Dengan tambahan, saya kirimkan melalui WA Group TODAY dan beberapa WA group Katolik baik di Indonesia, Singapura, ataupun Ho Chi Minh City, tempat saya pernah mengecap kasih Tuhan bersama komunitas Indonesia di tempat-tempat yang DIA percayakan bagiku…

Tahun 2019: Blog sudah tidak musim lagi. Meskipun TODAY punya Facebook page bertajuk Jesus, I Adore You, tetapi sepertinya saya harus mulai untuk merombak ini semua. Ikut perkembangan zaman. Mungkin Instagram yang sudah saya siapkan platformnya bulan lalu. Sementara Yahoogroups akan habis semuanya karena Yahoo menutup fasilitas ini per Desember 2019, saya memikirkan dan mendoakan format baru. Tuhan mau bawa ke mana pelayanan yang sudah saya lakukan dari saya dibaptis tahun 2000. Dan pindah-pindah negara, serta urus anak membuat saya tidak lagi bisa pelayanan seperti dulu. Pujian: Singer, Worship Leader, Koor PDKK, juga menulis untuk beberapa media Katolik yang semuanya bagi kemuliaan Tuhan. Berada di rumah, membuat saya berusaha memikirkan sesuatu yang bisa saya lakukan dari rumah, sambil tetap memuliakan nama-Nya. Bersyukur, Tuhan juga tempatkan talenta menulis pada diriku, yang ternyata kemudian berkembang sekian lamanya karena kebaikan-Nya.

Mohon doa teman-teman agar Tuhan tunjukkan jalan. Bagaimana sebaiknya. Saya akan teruskan seturut kehendak-Nya dan bersyukur untuk campur tangan-Nya selama ini. Karena tanpa DIA tidak mungkin pelayanan ini jalan. Saya tidak tahu apakah ini baik atau tidak, yang saya lakukan hanya memberikan yang terbaik yang saya bisa. Ketika pernah mendapat ‘complain’. Seharusnya begini, seharusnya begitu… Saya berusaha menerima dan mengampuni mereka. Karena mereka tidak tahu di balik ini semua ada sesuatu yang namanya perjuangan dan komitmen kepada Allah…
Yang orang-orang tidak tahu adalah, saya berusaha tetap menulis meskipun keadaan tidak mudah. Saya berusaha komit selama 2001-2019 (berarti 18 tahun) atau jika dihitung dari Blog ini berdiri 2006-2019 (13 tahun) lamanya. Meskipun anak sakit, meskipun saya sendiri tengah berbeban berat, tak pernah sedikit pun saya menampik keadaan saya dan menjadikannya alasan untuk tidak melayani Tuhan. Karena saya menyadari, setiap detik ini menjadi berharga, karena Tuhan campur tangan di dalamnya. Dan sedapat mungkin, mau saya persembahkan bagi kemuliaan-Nya.
Banyak yang memberikan dukungan tentu saja. Saya bersyukur dan berterima kasih untuk Anda. Karena bagi saya-yang hanya perpanjangan tangan Tuhan dan saluran kasih-Nya- itu semua sangat berarti bagi saya. Ketika ada yang mengatakan dia merasa diberkati oleh tulisan saya, itu berarti Roh Kudus menyentuhnya. Tuhan menjamahnya…
Terima kasih.
Sekali lagi, saya hanya saluran kasih-Nya.

Selama saya hidup, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Tuhan yang setia di hidupku.
Ini adalah kesetiaan yang bisa kuberikan bagi-Mu, Tuhan!
Semoga TODAY bisa hadir dengan nafas baru, dengan format baru, dengan hal-hal baru yang Tuhan bisikkan bagiku untuk dibagikan kepada sesama.
All for HIS GLORY!
Amin!

Singapura, 17 Desember 2019
Fonny Jodikin
*exciting for next year in God’s guidance for this ministry…
*saya akan kabari kelanjutannya dan jika Anda berminat, bisa kabari saya atau nanti saya beritahu platform mana yang saya pakai untuk meneruskan TODAY…


No comments: