Wednesday, September 25, 2019

TODAY, 25 September 2019 : Berbalik Kepada Tuhan

 TODAY, 25 September 2019 : 

Berbalik Kepada Tuhan

" Saya bekerja keras. Empat belas jam sehari. "
Demikian dia bertutur. 

Seorang Ibu sekitar usia 60-an bersaksi tentang imannya.
"Demi bisnis keluarga, saya jalani. Anak-anak tidak terlalu saya urus, malah suami saya yang lebih dekat ke mereka."
Dia berhenti sebentar. Sebelum melanjutkan...
" Saya tidak pernah berdoa. Sampai satu saat, anak saya berniat bunuh diri."
Lalu tangisnya pecah.
Saya terdiam.

Lalu dia pun melanjutkan lagi...
"Itulah yang menjadi titik balik di kehidupan saya. Sebelum saya dengan sunguh-sungguh berdoa dan melayani Tuhan."

Sebuah kesaksian yang nyata.
Yang bukan sekadar manis didengar namun terasa di awang-awang.
Dunia butuh kisah-kisah perjuangan bangkit dari masa lalu yang menyesakkan...
Untuk kemudian membawa Tuhan kembali ke hidup mereka...
Berbalik dari jalan yang keliru...

Mereka itu mungkin adalah saya.
Mereka itu mungkin adalah Anda...
Kita punya bagian dari diri yang begitu rapuh.
Fragile.
Begitu gampangnya kita pecah, retak...
Di tengah arus dunia yang kita tinggali saat ini...

Seperti Si Ibu tadi...
Marilah kita kembali kepada jalan-Nya...
Berbalik kepada Tuhan...
Mencari wajah-Nya dengan sungguh...
Semoga bukan hanya pada waktu kesesakan...
Melainkan di dalam sukacita pun...
Jangan sampai kita lupa...
Jalan Tuhan adalah jalan yang terbaik...
Meskipun banyak kali kita dilanda keraguan...
Pada akhirnya: berbaliklah hanya kepada-Nya...
Semoga tuntunan tangan kasih-Nya senantiasa melindungi kita.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Tetapi dalam kesesakan mereka berbalik kepada TUHAN, Allah orang Israel. Mereka mencari-Nya, dan Ia berkenan ditemui oleh mereka.
--- 2 Tawarikh 15:4

No comments: