Wednesday, September 18, 2019

TODAY, 18 September 2019: Semakin Belajar Alkitab....

TODAY, 18 September 2019: 

Semakin Belajar Alkitab....

Tahun ini setidaknya menjadi sebuah tahun yang sedikit berbeda bagi saya...
Tahun ini kembali, Tuhan izinkan saya untuk belajar Alkitab...
Dan ternyata, perasaan itu hadir lagi...
Semakin belajar Alkitab, semakin sadar: bahwa saya belum banyak tahu...

Juga:
Standar yang diukurkan kepada diri, seharusnya lebih tinggi lagi...
Semakin merasa bahwa kemarahan, kepedihan, atau dendam yang pernah ada...
Seharusnya bisa perlahan-lahan dikurangi...

Dan semakin ingin dekat ke Tuhan...
Semakin ingin lebih banyak ke Sakramen Pengakuan Dosa...
Karena ternyata, bukan orang lain yang salah...
Banyak kali, saya kurang introspeksi diri...

Bacaan Alkitab malam ini dari Kitab Efesus mengingatkan saya untuk menjaga lisan saya lagi...
Tak perlu berteriak atau memaki...
Berusaha mengurangi jika belum bisa menghilangkan secara total rasa benci, sakit hati, dendam, maupun amarah...
Karena itu semua tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah...
Dan yang semakin terluka parah adalah saya sendiri.
Bukan yang lainnya...
Yang tidak bisa tidur, saya...
Sementara orang yang bikin saya sakit hati tidur nyenyak...

Hal-hal semacam itu kembali saya diingatkan...
Untuk lebih mendekat lagi kepada-Nya...
Semakin banyak menekuni firman-Nya...
Semakin bersyukur atas semua anugerah-Nya...


God, thank you.
Terima kasih, Tuhan.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Hilangkanlah segala perasaan sakit hati, dendam dan marah. Jangan lagi berteriak-teriak dan memaki-maki. Jangan lagi ada perasaan benci atau perasaan lain semacam itu.
--- Efesus 4:31 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang  dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.
--- Efesus 4:31

No comments: