Wednesday, May 29, 2019

TODAY, 29 Mei 2019: Seorang Gadis Kecil Tanpa Tangan Kiri

TODAY, 29 Mei 2019:

Seorang Gadis Kecil Tanpa Tangan Kiri

Sekitar dua minggu yang lalu pada sebuah Misa Minggu...

Pertama-tama saya duduk di barisan lain...
Tetapi, saya lihat bagian depan barisan seberang agak kosong.
Tidak yang paling depan karena saya duduk di baris kedua...
Anak kedua kami, Lala memperhatikan gadis kecil India di depannya.
Ternyata, gadis kecil itu tidak mempunyai tangan kiri...
Tetapi dia tetap ceria mengikuti Misa dengan khusyuk.
Dengan sukacita dia menyanyikan lagu-lagu Misa...

Saya yakin tidak ada yang kebetulan...
Termasuk saat saya pindah duduk di belakang gadis kecil itu.
Keluarga India itu punya dua anak.
Satu lelaki, adik Si Gadis Kecil...
Dan Gadis Kecil itu...
Saya tidak tahu hal lain mengenai Gadis Kecil itu...
Juga tidak tahu namanya...
Yang hanya bisa saya lakukan hanya termangu dan berpikir...
Ya, saya harus bersyukur untuk banyak kebaikan di hidupku...
Sebagaimana gadis itu tetap ceria, meskipun keadaannya tidak sempurna secara fisik...

Entah mengapa hari itu saya sedikit banyak merasa tertampar...
Meskipun tidak sempat menuliskannya...
Tetapi hari ini, niatan kuat untuk menuliskan kejadian itu hadir lagi..
Ya, betapa kita sering mudah putus asa...
Sering merasa kurang beruntung...
Hellowww???
Bagaimana dengan Gadis Cilik di depanmu itu, Fon?

Ah, memang bersyukur merupakan pelajaran seumur hidup...
Seperti yang dikatakan di Kitab Filipi:
Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
--- Filipi 4:11

Memang PR (Pekerjaan Rumah) saya masih banyak...
Terima kasih, Tuhan buat inspirasi-Mu...
Yang mengingatkanku untuk bersyukur dan mencukupkan diri dengan apa yang sudah Kauberikan kepadaku...
Sembari tentunya berusaha lebih baik lagi, demi kemuliaan nama-Mu.

(-fon-)/ Fonny Jodikin

No comments: