Friday, May 24, 2019

TODAY, 24 Mei 2019: Dukacita

TODAY, 24 Mei 2019: 

Dukacita

Beberapa hari yang lalu...
Saya menerima kabar dari suami saya, bahwa seorang Bapak yang merupakan Sahabat keluarga kami berpulang untuk selamanya.
Sang Bapak sudah beberapa waktu lamanya berjuang untuk sembuh dari beberapa penyakitnya...
Namun memang Tuhan berkehendak lain...
Saya sangat menyadari bahwa kepergiannya memang baik bagi dia, karena dia sudah bebas dari segala kesakitan yang dideritanya selama ini...
Tetapi di sisi lain, ada rasa sedih juga.
Karena biar bagaimana pun sebagai manusia yang punya perasaan, ada rasa duka juga ketika harus mengucap selamat tinggal...

Dalam Sabda Bahagia pada Matius 5, ada ayatnya yang berbunyi demikian:
Berbahagialah orang yang bersedih hati; Allah akan menghibur mereka!
--- Matius 5:4 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.
--- Matius 5:4

Menyadari hidup adalah sementara...
Juga Tuhan adalah Sang Sumber Kehidupan itu sendiri...
Saya hanya memohon agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan...
Juga segenap sahabat yang merasa dekat di hati dengan Sang Bapak...
Semoga juga mendapat penghiburan...
Tentang apa dan bagaimana, saya serahkan kepada Tuhan...
Berhadapan dengan rasa kehilangan tak pernah mudah...
Tetapi dengan memandang Allah Sang Sumber Penghiburan...
Setidaknya terasa lebih ringan...
Selamat jalan, Pak! 
Terima kasih sudah mewarnai hidup kami dengan cinta kasih.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

No comments: