Saturday, September 22, 2018

TODAY, 23 September: Jelang Akhir September...

TODAY, 23 September: 

Jelang Akhir September...

Rasanya kita baru menjejakkan kaki ke tahun 2018...
Dan tak lama baru saja melewati Hari Natal di 2017...
Hari berganti, minggu berlalu...
Bulan demi bulan terlewati...
Kini kita sudah berada pada penghujung Bulan September...
Yang sebentar lagi akan berlalu...
Dan membawa kita semakin mendekati penghujung tahun 2018...

Banyak pertanyaan melintas di benakku:
- Sudah berapa banyak yang kuperbuat di tahun 2018 ini? 
- Apakah aku masih sering menyalahkan orang lain ketimbang ambil tanggung jawab atas kesalahan yang mungkin memang penyebabnya adalah diriku?
- Apakah aku sudah mencerminkan kasih Allah dalam keseharianku?
- Apakah aku sudah menjadi saluran kasih Allah di mana pun aku di tempatkan, dalam setiap peranan yang dipercayakan?
- dan pertanyaan ini bisa Anda lengkapi sendiri dengan tanya yang ada di hati Anda tentunya...

Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini sulit dijawab, tetapi bukan tak mungkin kita berproses lebih baik di dalam tindakan nyata kita.
Terkadang aku pun mudah menjadi putus asa, karena memang tidak mudah menjalani itu semua dengan baik...
Tetapi pada akhirnya, kuyakini bahwa Tuhan selalu memberi kita kesempatan kedua...

Dia akan mengampuni kita, tak peduli betapa buruknya kelakuan kita di masa lalu...
Bukan berarti kemudian kita bermegah atas belas kasihan-Nya, lalu kita seenaknya sendiri melakukan ini dan itu, tokh nanti Tuhan juga akan mengampuni...
BUKAN! Bukan seperti itu tentu saja...

Jelang akhir September ada janji terselip dalam hati...
Untuk lebih baik lagi, untuk tetap berharap di dalam iman.
Untuk tetap setia mengikuti DIA.
Berjuang sungguh untuk diri dan sekitar yang lebih baik.
Dimulai dari keluarga kecilku dan semoga bisa menjalar ke sekitarku.
Saat ini kurasakan kasih Allah memenuhiku.
Ada damai melingkupi sanubariku.
Terima kasih, Yesusku!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus  dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya  kasih Kristus, 3:19 dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.
--- Efesus 3:18-19


No comments: