Tuesday, September 18, 2018

TODAY, 18 September: Pada Suatu Hari Senin Yang Sibuk...

TODAY, 18 September: 

Pada Suatu Hari Senin Yang Sibuk...

Senin, 10 September 2018.
Ada buku-buku perpustakaan yang harus dipinjam, karena anak sulung kami sudah kehabisan buku sebelum liburan singkat satu minggu kemarin.
Ada bahan masakan yang harus saya beli di Supermarket.
Dan, saya pun ada niatan untuk Misa di jam makan siang di Paroki dekat rumah.
Semua menumpuk dan saya akui, hari itu saya mulainya terlambat.
Agak menunda di pagi hari dan semuanya jadi menumpuk.

Sementara itu...
Di Supermarket yang biasanya sepi, hari itu lebih ramai dari biasanya.
Entah berapa banyak stroller yang lalu lalang, membuat saya agak kesulitan untuk menjangkau barang belanjaan.
Belum lagi ada seorang pria yang main game di Ponselnya sambil mendorong trolley supermarket.
Aduhhh, saya membatin.
Sungguh sebuah latihan kesabaran.
Di Perpustakaan juga sama. Ada sedikit antrian dan saya harus bersabar.
Sementara waktu terus berjalan begitu cepat...
Setelah semua selesai, saya bergegas ke Gereja.
Saya tiba sekitar 6-7 menit sebelum Misa.

Sering kita merasa bahwa ketika ingin dekat Tuhan ada saja hambatannya.
Beberapa hambatan yang memang kita buat sendiri.
Seperti saya yang minggu lalu menunda-nunda...
Ada beberapa hambatan dari sekitar kita...
Tetapi pada akhirnya: maukah kita memilih untuk tetap setia mengikuti-Nya?

Menjejakkan langkah kaki kita pada jalan keselamatan yang ditawarkan-Nya...
Ketika ada niatan untuk tidak ke Gereja, tidak datang ke pertemuan rohani, sementara semua itu seharusnya bisa kita hadiri...
Jangan sampai kita mengikuti kemalasan di diri...
Bangkit dan maju, mendekatlah kepada Allah saja!

Pada suatu Hari Senin yang sibuk...
Saya diingatkan lagi untuk menjadwalkan segala sesuatu dengan lebih baik.
Dan: selalu berusaha mendekatkan diri kepada Sang Maha.
Karena dengan mendekat kepada Allah, DIA akan mendekat kepada kita...

(-fon-)/ Fonny Jodikin

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.
--- Yakobus 4:8


No comments: