Thursday, April 28, 2016

TODAY, 29 April: Keteguhan Gunung Batu

Keteguhan Gunung Batu

Tidak selalu kita bisa tegar di dalam kehidupan ini.
Terutama jika kita dihadapkan pada persoalan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.
Di masa-masa itu biasanya kita sendiri terguncang, sehingga tidak mudah untuk menerima kenyataan pahit yang terjadi.
Sebut saja usaha yang makmur, tiba-tiba gulung tikar dalam hitungan minggu atau bulan...
Atau kehilangan pekerjaan karena PHK.
Mungkin juga, salah satu yang terberat, adalah kehilangan orang yang dikasihi.

Banyak permasalahan yang terjadi tanpa bisa diprediksi.
Jika hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri, rasanya kita takkan mungkin bisa berjalan penuh kedamaian di dalam kehidupan ini.
Tuhan Allah saja yang mampu menolong kita.
Memberikan keteguhan hati seperti keteguhan gunung batu.
Kekuatan yang bersandar kepada kekuatan sejati-Nya akan menumbuhkan semangat hidup karena kita tetap beriman dan berpengharapan di dalam Dia yang mengasihi kita.
(-fon-)

Tetapi Tuhan ALLAH  menolong  aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu  karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu. 
--- Yesaya 50:7

No comments: