Tuesday, April 19, 2016

TODAY, 20 April: Kuat di dalam Tuhan

Kuat di dalam Tuhan

Sekitar sebulan yang lalu, ada tiga dari anggota keluarga dari pihak suami saya terkena penyakit kanker.
Ada yang tinggal dengan kami dan berobat di Singapura.
Saya pribadi jujurnya kelelahan dalam mengurusi mereka yang sakit, sambil tetap harus melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus kedua anak kami.
Sempat terkena batuk-pilek, sampai mimisan segala.
Jika memikirkan kondisi tubuh, sungguh saya kelelahan dan hampir saja tidak kuat.
Saya pun sempat ke dokter umum karena batuk-pilek saya sekitar dua minggu dan ditambah mimisan sekitar 3 hari terakhir sebelum ke dokter membuat saya cukup kuatir dengan kondisi tubuh ini.

Jika hanya mengandalkan kekuatan diri, saya sungguh menyadari: bahwa saya tidak akan sanggup.
Namun, di dalam doa-doa yang saya panjatkan, di dalam Misa dan novena yang saya haturkan ke hadirat-Nya, saya merasa dikuatkan...
Sehingga ayat yang memotivasi untuk kuat di dalam Tuhan bukanlah lagi sekadar basa-basi, karena saya sungguh merasakan tuntunan dan bimbingan-Nya..
Menimba kekuatan hari lepas hari di dalam Dia, saya sungguh menyadari: dalam hidup ini kita takkan mampu jalan sendiri tanpa diri-Nya.
Tuhanlah sumber kekuatan sejati...
Jika memang kita dimampukan untuk tegar dan tangguh di dalam hidup, jadilah kuat di dalam kuat kuasa-Nya!
(-fon-)

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan,  di dalam kekuatan kuasa-Nya. 
--- Efesus 6:10

No comments: