Friday, April 3, 2015

TODAY, 3 April: Kerelaan Yesus

Kerelaan Yesus

Misa Jumat Agung di Paroki St. Mary of the Angels, Singapura.
Di situ saya terdiam. Termenung. 
Yesus yang sungguh agung...
Yesus yang sungguh anak Allah...
Mau memilih mati dengan cara paling hina di masa itu...
Mati di kayu salib...
Ia yang kaya, mau merendahkan diri sedemikian rupa agar kita diselamatkan oleh-Nya...

Saya berpikir...
Terkadang saya pun pernah seperti Petrus yang sampai menyangkal Yesus...
Mungkin tidak persis sama kejadiannya, namun pasti ada kejadian-kejadian yang membuat saya kurang berkenan di mata-Nya...
Saya menyesal...
Mohon ampun...
Semoga kerelaan Yesus untuk menyelamatkan manusia, menjadi teladan bagi kita untuk senantiasa mau mengasihi sesama kita.
Dan sedapat mungkin, mari berusaha agar hidup kita berkenan kepada-Nya.
Selamat merayakan Trihari suci, sahabat semua! Semoga teladan Yesus, semakin membangkitkan inspirasi dan semangat kita untuk saling mengasihi.
(-fon-)

Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus,  bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya  oleh karena kemiskinan-Nya.
--- 2 Korintus 8:9

No comments: