Sunday, February 22, 2015

TODAY, 21-22 Februari : Ubah Hati Kami


Hati yang Taat

Kami mohon agar Engkau membimbing kami untuk memiliki hati yang taat kepada-Mu, ya Tuhan...
Meskipun begitu banyak godaan di sekitar kami...
Semoga Roh Kudus membimbing kami untuk tetap setia kepada-Mu...
Memilih untuk tetap tegar bersama-Mu...
Mengikuti jalan-Mu...
Sampai akhir nanti...
Amin.
(-fon-)

Kamu akan Kuberikan hati  yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras  dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
--- Yehezkiel 36:26


Hati yang Murni

Misa Minggu pagi. 
Khotbah Pastor di Gereja sangat menguatkan dan mengingatkan saya pribadi untuk menyelidiki hati kita masing-masing.
Butuh perubahan hati dari diri kita selama masa Prapaskah ini.
Menyelidiki sekarang ini bagaimana kondisi batin kita masing-masing, untuk kemudian menantang diri pribadi, sejauh mana saya bisa bertumbuh dalam kasih?
Bukan melulu disibukkan dengan yang berbau makanan atau pantangan lahiriah, namun juga terlebih: bagaimana aku bisa lebih mengasihi, bagaimana aku bisa lebih peduli pada sesama?

Tuhan, kami mohon agar Engkau membimbing kami...
Ciptakanlah hati yang murni bagi kami...
Perbaharuilah batin kami dengan semangat yang teguh...
Dengarkanlah kami, ya Tuhan.
(-fon-)

Ciptakanlah hati yang murni bagiku, ya Allah, perbaruilah batinku dengan semangat yang tabah.
--- Mazmur 51:10

No comments: