Saturday, December 28, 2013

TODAY, December 29 - Money Must Serve, Not Rule!

Money Must Serve, Not Rule!

Money must serve, not rule! The Pope loves  rich and poor alike, but he is obliged in the name of Christ to remind all that the rich must help, respect and promote the poor. I exhort you to generous solidarity and to the return of economics and finance to an ethical approach which favours human beings.
(Pope Francis)

Let's search our heart.
Has the love of money already conquered everything else?
So, we do everything in the name of money, such as: fighting with our siblings because of it, and arguing with friends also because of it?
Or, have we become the channel of his love through the riches that He entrusted us with?
Don't let the love of money make us willing to do anything to get it.
Money must serve, not rule!
(-fon-)

For the love of money is a root of all kinds of evil. Some people, eager for money, have wandered from the faith and pierced themselves with many griefs.
--- 1 Timothy 6:10

Uang Seharusnya Melayani, Bukan Berkuasa!

Uang seharusnya melayani, bukan berkuasa! Paus sama mengasihi yang kaya dan miskin , tetapi dia berkewajiban di dalam nama Kristus untuk mengingatkan bahwa yang kaya hendaknya membantu, menghormati, dan mengangkat yang miskin. Aku menasihati kamu untuk solidaritas yang murah hati dan untuk mengembalikan ekonomi dan keuangan kepada pendekatan etis yang berpihak kepada manusia.
(Paus Fransiskus)

Mari selidiki hati kita...
Apakah cinta kita kepada uang sudah mengalahkan segalanya?
Sehingga kita melakukan segalanya atas nama uang, semisal bertengkar dengan Saudara demi uang, bermusuhan dengan sahabat juga karenanya?

Atau, apakah kita sudah sungguh menjadi saluran kasih-Nya melalui harta yang dipercayakan-Nya kepada kita?
Hendaknya kita ingat kembali, bahwa jangan sampai kecintaan akan uang membuat kita menghalalkan segala cara demi mendapatkannya.
Uang seharusnya melayani, dan bukan yang berkuasa.
(-fon-)

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang.  Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman  dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka
--- 1 Timotius 6:10

No comments: