Sunday, September 1, 2024

Weekly Thoughts ke-35 1 September 2024

 

Weekly Thoughts ke-35

1 September 2024

 

Sebab Tuhan Baik

 

Jumat, 30 Agustus 2024

Saya Misa di paroki saya pada jam 7 pagi.

Memang ada hal yang perlu saya doakan.

Dan saya selalu merasa, akan selalu lebih baik mendekat kepada Tuhan.

Apa pun keadaannya.

Keadaan boleh turun-naik, tetapi Tuhan selalu setia kepada setiap umat-Nya.

 

Di paroki saya biasa Misa dimulai dengan ‘morning prayer’ (doa pagi) yang diambil dari buku yang tersedia bagi umat yang hadir.

Misa pagi tidak selalu penuh, masih cukup banyak tempat yang lowong.

Tapi tentunya tidak mengurangi kekhusyukan doa setiap insan yang berniat mendekat kepada Allah.

 

Doa pagi itu membawa saya pada Mazmur 100:5 sebagai berikut:

Sebab TUHAN baik; kasih-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya turun-temurun.

--- Mazmur 100:5

 

Tuhan baik.

Tuhan setia untuk selama-lamanya.

Kesetiaan-Nya turun temurun!

Terpujilah nama Tuhan!

 

Seusai Misa, kudapati kekuatan baru.

Puji Syukur kepada Tuhan Allah atas semua kebaikan-Nya di hidupku.

Masalah selalu ada selama manusia hidup.

Namun tak kurang rasa percayaku kepada Yang Kuasa, karena DIA membimbing hidupku di setiap waktu.
Terima kasih, Tuhan.
Puji Syukur dari lubuk hatiku.

Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

 

No comments: