Sunday, September 8, 2024

Weekly Thoughts ke-36 8 September 2024

 

Weekly Thoughts ke-36

8 September 2024

 

Memikul Salib dan Mengikut Aku

 

Kamis, 5 September 2024

Saya ada rencana Misa siang hari ini.

Tetapi, apa daya jam sudah menunjukkan pukul 12.

Artinya saya tidak bisa ke Novena Church seperti rencana semula.

Saya baru selesai kerja dan masih berada di Kawasan Orchard.

Sedangkan Misa di Novena dimulai jam 12.15.

Akhirnya, saya berubah haluan. Tetap mau pergi Misa, tapi menunggu di Cityhall (Cathedral of the Good Shepherd) jam 13.15, agak terlalu lama karena ada urusan yang harus saya selesaikan juga.

Alhasil, saya pergi ke Church of Our Lady of Loudes di 50 Ophir Road, tidak jauh dari Raffles Hospital di Kawasan Bugis.

 

Terakhir saya ke sana, sedang renovasi.

Ternyata, hari ini pun masih sama.

Lokasi Misa masih sebagian di tenda yang terhubung dengan ruangan.

Tenda dibuat cukup bagus dan ada pendingin ruangan.

Sekitar Gereja, masih sempat saya foto juga.

Dan ada tulisan di dinding ruangan Misa.

“Take up your cross and follow me.”

Pikullah salibmu dan ikutlah Aku!

 

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya  dan mengikut Aku.”

--- Matius 16:24

 

Hidup manusia-siapa pun tanpa terkecuali-punya salibnya masing-masing.

Sesempurna apa pun yang ditunjukkan seseorang melalui media sosial, tidaklah 100% menampilkan kehidupan yang sebenarnya.

Tidak ada hidup yang sempurna.

Selalu ada kerikil ataupun salib yang harus kita panggul.

Tulisan yang ditempel di dinding Gereja mengingatkanku untuk memikul salibku, meskipun berat.

Dan tetap setia mengikut Yesus, karena DIA akan memampukan aku melalui semuanya ini.

 

Terima kasih, Tuhan untuk pencerahan di hari ini.

Dan di sore harinya, aku kembali mendapat berkat lewat Siaran Langsung Misa Bersama Bapa Suci Paus Fransiskus di Jakarta.

Menunggu giliran Singapura untuk didatangi oleh Paus Fransiskus 4 hari lagi dan akan menceritakannya kepada teman-teman seiman kalau itu seturut kehendak-Nya aku bisa hadir di sana….

Semoga Tuhan menguatkan hati setiap insan yang setiap hari berjuang dalam salib yang sedang kita pikul masing-masing….

Dengan setia dan menyandarkan kekuatan hanya kepada Allah.

Semoga.

Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

 

No comments: