Thursday, November 17, 2022

TODAY, 17 November 2022 Aku Telah Mengenal Engkau

 TODAY, 17 November 2022

 

Aku Telah Mengenal Engkau

 

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal  engkau, dan sebelum engkau keluar   dari kandungan, Aku telah menguduskan  engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

--- Yeremia 1:5

 

Perikop ini berjudul: Yeremia dipanggil dan diutus.

Dalam tugas perutusannya, Tuhan mengatakan bahwa….

Bahkan sebelum DIA membentuk Yeremia dalam Rahim ibunya….

DIA telah mengenal Yeremia.

 

Begitu juga dengan setiap kita.

Dengan segala kisah hidup kita….

Dengan segala permasalahan yang kita hadapi….

Tuhan sendiri yang telah membentuk kita sejak dari rahim ibu kita.

“Aku telah mengenal engkau.”

Perkataan ini membangkitkan iman kepada-Nya.

Kembali percaya….

Tuhan yang pegang kendali atas segala sesuatunya.

 

Terima kasih, Tuhan….

Engkau sudah menciptakan setiap dari kami.

Pasti keberadaan kami di dunia ini ada maksudnya.

Dan tentu tujuan itu baik bagi-Mu dan bagi kerajaan Allah seluruhnya.

Entah sekecil apapun peranan yang diberikan kepada kita….

Pasti ada maknanya.

 

Semoga kita tetap setia menjalani segala peranan yang dipercayakan Tuhan kepada kita.

Entah seberapa kecil atau seberapa besar.

Tetaplah persembahkan itu semua kepada-Nya.

Sang Penyelenggara hidup kita.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: