Sunday, May 9, 2021

TODAY, 9 Mei 2021: Berusaha Agar Keadilan Dan Cinta Kasih Dilaksanakan

 

TODAY, 9 Mei 2021:

Berusaha Agar Keadilan Dan Cinta Kasih Dilaksanakan

 Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.

--- Amsal 21:21

 

Siapa berusaha agar keadilan dan cinta kasih dilaksanakan, akan mendapat kesejahteraan, kehormatan dan umur yang panjang.

--- Amsal 21:21 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Saya pribadi memang idealis.
Dari kecil, senangnya keadilan.

Dan sempat juga mempertanyakan keadilan dunia ini.

Kenapa begini, kenapa begitu?

Memang banyak hal yang tidak bisa saya mengerti.

Kenapa begitu banyak ketidakadilan menimpa.

Terutama kepada mereka yang seharusnya membutuhkan.

Malah mereka yang jelas-jelas melakukan kejahatan atau korupsi misalnya, malah hidup enak dan seolah tidak ada beban.

 

Ayat Alkitab hari ini mengingatkan saya untuk terus berusaha agar keadilan dan cinta kasih dilaksanakan.

Sesudahnya, saya serahkan kepada Tuhan.

Sang Maha Adil.

Yang tak pernah tidur.

Yang selalu mengerti.

Yang Maha Tahu.

Biarlah DIA yang akan menjadi hakim seadil-adilnya, pada saat yang sudah ditentukan-Nya.

 

Bagian saya, mungkin…

Harus lebih banyak menerima kenyataan yang jauh dari harapan ini.

Dan tidak mengandalkan apa pun di dunia ini, selain Tuhan saja.

Terus belajar, meskipun tidak mudah.

Dan semoga saya pribadi bisa menjadi lebih baik juga dalam mengutamakan keadilan di hidupku.

Dan mendoakan banyak hal yang kurang sesuai di hati kepada-Nya, yang kupercayai akan menjadi ‘Hakim Yang Paling Adil’ pada saat kita harus mempertanggungjawabkan ini semua satu hari nanti.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

No comments: