Friday, May 21, 2021

TODAY, 21 Mei 2021: DIA Mau Menyelamatkan Saya Melalui Yesus Kristus

 

TODAY, 21 Mei 2021:

 

DIA Mau Menyelamatkan Saya Melalui Yesus Kristus

 

Nah, beginilah keadaan saya: saya mentaati hukum Allah dengan akal budi saya, tetapi dengan tabiat manusia saya, saya takluk pada dosa. Alangkah celakanya saya ini! Siapakah yang mau menyelamatkan saya dari badan ini yang membawa saya kepada kematian? Syukur kepada Allah! Ia mau menyelamatkan saya melalui Yesus Kristus.

--- Roma 7:24(BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Ada pertentangan di dalam diri manusia pada umumnya.

Adanya keinginan untuk tetap taat kepada Allah.

Tetapi ada juga kedagingan yang cenderung membuat manusia jatuh ke dalam dosa.

Siapakah yang mau menyelamatkan kita dari kebinasaan ini?

Syukur kepada Allah!

DIA mau menyelamatkan kita melalui Yesus Kristus, Sang Juru Selamat kita.

 

Terkadang kita juga jatuh ke dalam dosa yang itu-itu lagi.

Dosa yang sama dan membosankan.

Tetapi terjadi lagi dan lagi.

Sesudahnya, terkadang ada penyesalan yang mendalam.

Ah, tidak seharusnya saya lakukan.

Ampuni saya, Tuhan.

 

Dengan segala keterbatasan kita sebagai manusia.

Kita pun punya kelemahan.

Tetapi, ada baiknya juga untuk tidak selalu melihat kelemahan kita.

Mohon ampun atas segala dosa dan salah.

Baik disengaja maupun tidak.
Dan fokus juga pada hal-hal baik yang Tuhan titipkan kepada kita.

Karena kita yang sudah diselamatkan, hendaknya juga menjadi saksi kebaikan-Nya bagi sekitar kita.

Syukur-syukur bagi kalangan yang lebih luas.

Dan bagi dunia.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: