Sunday, April 4, 2021

TODAY, 4 April 2021: Buanglah Ragi Yang Lama

 

TODAY, 4 April 2021:

 

Buanglah Ragi Yang Lama

 

Buanglah dahulu ragi yang lama itu, yaitu ragi dosa, supaya kalian menjadi seperti adonan yang baru, bersih dari ragi dosa yang lama, dan saya tahu bahwa kalian memang demikian. Sebab, perayaan Paskah kita sudah siap, karena Kristus yang menjadi sebagai domba Paskah kita, sudah dikurbankan.

--- 1 Korintus 5:7(BIS/Bahasa Indonesia Sehari)

 

Hari Minggu Paskah 2021.

Buanglah dulu ragi yang lama itu, yaitu ragi dosa.

Supaya kita semua menjadi seperti adonan yang baru.

Bersih dari ragi dosa yang lama.

Perayaan Paskah sudah siap.

Kristus sudah bangkit!


Hari ini, puji Tuhan akhirnya saya berhasil mendapat satu kursi di Misa berbahasa Mandarin.

Jam tujuh malam kemarin, saya mencoba masuk ke website dan berhasil mendapatkan satu ‘slot’ terakhir.

Misa dalam Bahasa Mandarin adalah Misa pertama di hari Minggu, pukul 07.15 pagi.

Jika ada yang batal, saya baru bisa masuk.

Apa pun alasannya, saya percaya Tuhan memberi kesempatan bagi saya untuk mengikuti Misa pagi ini.

Saya bersyukur.

 

Kembali saya diingatkan, ini Minggu Paskah.

Tuhan sudah bangkit!

Dan kita yang penuh dosa ini, ada baiknya untuk mempersiapkan diri menjadi manusia baru.

Seperti adonan baru, kita membuang ragi yang lama yang penuh dosa.

Dan bersiap menyongsong hari baru yang Tuhan sediakan bagi kita.

Selamat Paskah!

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: