Friday, December 4, 2020

TODAY, 4 Desember 2020: Percaya dan Mengerti

 

TODAY, 4 Desember 2020:

 

Percaya dan Mengerti

 

"Aku percaya supaya mengerti, dan aku mengerti supaya percaya lebih baik" - St. Agustinus

 

Aku percaya supaya mengerti.

Dan aku mengerti, supaya percaya lebih baik.

Begitu kata Santo Agustinus.

 

Sedangkan menurut Kitab Yesaya 43:10

"Kamu inilah saksi-saksi-Ku, " demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku  yang telah Kupilih, supaya kamu tahu  dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku  tidak akan ada lagi.

--- Yesaya 43:10

 

Sebagai hamba Kristus….

Hendaknya kita:

Tahu dan percaya kepada Allah.

Dan mengerti: bahwa DIA tetaplah DIA.

Yang selama-lamanya sampai selama-lamanya adalah Allah.

 

Malam ini mari memohon pengertian dari Tuhan.
Agar DIA mengirimkan Roh Kudus-Nya untuk memimpin kita di dalam hikmat.

Juga agar DIA senantiasa melimpahkan harapan ke dalam hati kita.

Dan menguatkan iman kita sepanjang perjalanan hidup ini.

Sebagai upaya untuk mempertahankan dan memperjuangkan:

kepercayaan dan pengertian kita agar lebih baik lagi.

Semoga.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: