Wednesday, November 25, 2020

TODAY, 25 November 2020: Menyenangkan Hati-Nya

 

TODAY, 25 November 2020:

 

Menyenangkan Hati-Nya

 

”Aku akan meninggal dengan tenang karena aku selama hidupku, aku tak pernah menyia-nyiakan satu menit pun untuk melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan hati Tuhan…” (Beato Carlo Acutis)

 

Hari ini saat membaca kata-kata dari Beato yang sungguh muda belia, Beato Carlo Acutis, saya sangat terharu.

Betapa beliau- di masa mudanya-bisa berpikir demikian dalam.

Takkan semenit pun dia akan menyia-nyiakan hidupnya.

Untuk hal-hal yang tidak menyenangkan hati Tuhan.

 

Saya lalu berpikir….

Betapa sering kita hanya hidup ‘semau gue’.

Menyenangkan diri sebebas-bebasnya.

Terkadang tanpa memikirkan akibatnya.

Yang penting aku senang saat ini.

Resiko belakangan saja!

 

Dengan demikian kalian dapat hidup menurut kemauan Allah, dan selalu menyenangkan hati-Nya, sehingga dalam segala sesuatu kalian dapat menghasilkan hal-hal yang baik. Dan pengetahuan kalian tentang Allah pun akan bertambah juga.

 --- Kolose 1:10(BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Betapa tidak mudah untuk hidup menurut kemauan Allah.
Dan selalu menyenangkan hati-Nya.

Tetapi itulah yang dirindukan-Nya.

Sehingga kita dapat menghasilkan hal-hal yang baik.

Dan pengetahuan kita tentang Allah pun akan bertambah juga.

 

Semoga Beato Carlo Acutis menjadi teladan kita bersama dalam hal ini.
Sekarang dan selamanya:

Menyenangkan hati-Nya!

Semoga ini menjadi tujuan kita bersama.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: