Friday, November 13, 2020

TODAY, 13 November 2020: Ada Waktunya 

 

TODAY, 13 November 2020:

 

Ada Waktunya

 

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. 3:2 Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut  yang ditanam.

--- Pengkhotbah 3:1-2

 

Tahun ini, meskipun terasa amat berbeda….

Berlalu juga bulan demi bulannya.

Tanpa terasa, kita sudah berada hampir di penghujung tahun 2020.

Dengan segala suka-dukanya.

Dengan segala berita yang mengejutkan yang kita terima.
Dengan segala perubahan yang ada.

Semakin kembali, saya pribadi disadarkan:

Bahwa memang untuk segala sesuatu ada masanya.

Untuk apa pun di bawah langit, ada waktunya.

 

Tahun ini, berita berpulangnya banyak orang, saya terima.

Entah saya kenal baik atau sekilas saja.

Entah itu selebriti ternama atau tetangga sebelah rumah.

Entah itu kerabat, sahabat, ataupun rekan sekerja.

Mari mendoakan mereka.

Semoga berpulang dalam damai-Nya.

 

Ada juga wajah bayi-bayi lucu memenuhi timeline saya.

Bayi dari teman yang saya kenal.

Maupun bayi dari selebriti yang saya follow akun Instagram-nya.

Ini juga menandai: masih ada kehidupan.

Masih ada yang lahir.
Dan semakin lagi kita menghargai waktu yang Tuhan beri.

Di setiap kegiatan keseharian kita.

Karena memang: kita tak pernah tahu kapan waktu-Nya akan tiba.

Tetapi terus khawatir juga bukan solusinya.

 

Semoga kita terus hidup di dalam iman dan pengharapan di dalam Tuhan.

Meskipun di dalam ketidakpastian.

Kita percaya bahwa: Tuhan pasti bukakan jalan.

Satu hari nanti….

Tetap percaya:

Segala sesuatu ada waktunya….

Ya, segala sesuatu ada masanya!

 

Selamat malam, selamat merenungkan ini semua.

Salam dalam kasih Kristus.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: