Thursday, October 22, 2020

TODAY, 22 Oktober 2020: Hidup Yang Berpadanan Dengan Panggilan Kita

 

TODAY, 22 Oktober 2020:

 

Hidup Yang Berpadanan Dengan Panggilan Kita

 

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan  dengan panggilan  itu.

--- Efesus 4:1

 

Marilah kita hidup berpadanan dengan panggilan kita.

Karena kita adalah orang-orang yang telah dipanggil seturut kehendak-Nya.

Terkadang kita melupakan nasihat Paulus ini.

Kita hidup sesuka hati.

Tidak memedulikan apa yang baik di mata-Nya.

Seringnya kita memakai logika sendiri.

Dan tak jarang kita hidup ‘semau gue’.

Dengan pola hidup yang demikian, apakah sesuai dengan predikat kita yang adalah umat Allah?

 

Kita tidak suka bila hidup berjalan di luar rencana kita.

Tapi: berapa banyak rancangan kita yang sungguh menjelma nyata?

Saya mendapati bahwa hidupku banyak kali mengalami melenceng jauh dari rencanaku.

Sampai saat itu, apakah aku bisa ikhlas menerima rancangan Tuhan di hidupku?
Atau aku malah marah, sakit hati, kecewa, karena keinginanku tak tercapai?

 

Semoga hidup kita berpadanan dengan panggilan kita.

Yang adalah anak-anak terang.

Hamba-hamba Allah.

Tuhan takkan membiarkan kita jatuh, tanpa mengulurkan tangan-Nya.

Maukah kita mempercayakan hidup kita (lagi)…..

Kepada-Nya?

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: