Sunday, October 18, 2020

TODAY, 18 Oktober 2020: Di Gereja. Sore ini.

 

TODAY, 18 Oktober 2020:

 

Di Gereja. Sore ini.

 

Sudah sekian lama tidak ke Misa.
Jatah selama ini hanya sebulan sekali untuk hari Minggu.

Dan satu kali Misa harian.

Per 3 Oktober 2020 yang lalu, sudah ada perubahan.

Kapasitas diperbesar.

Karena kondisi pandemi Covid ini makin terkendali di Singapura.

Puji Tuhan!

 

Hari ini cukup senang melihat ada sekitar 100 orang memenuhi Gereja.

Dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya yang hanya 50 orang.

Selalu ada damai dan sukacita.

Datang ke rumah-Mu, Tuhan.

Meskipun sebelumnya ada kekhawatiran yang sedikit mengganggu.
Ada kecemasan yang bersembunyi di balik pintu hati.

Dan ada macam-macam hal yang seolah belum selesai.

Kesibukan-kesibukan yang memang harus dihentikan sementara waktu.

Saat saya memutuskan untuk hanya fokus kepada-Mu.

 

Sementara itu, di rumah-Mu….

Doa-doa kupanjatkan ke hadirat-Mu.

‘Charging’ kembali baterai yang sudah melemah.

Dan Tuhan berikan kekuatan baru.

Puji syukur ke hadirat-Mu!

 

Saya percaya, masalah tetap ada.

Tetapi di dalam Tuhan, selalu ada sisi pandang baru.
Bahwa saya tidak melalui ini semua sendirian.

Bahwa Tuhan senantiasa menyertai.

Bahwasanya kasih setia-Nya untuk selama-lamanya.

Dan sampai selama-lamanya.

 

Ketika sampai detik ini saya masih diberikan kehidupan itu sendiri.
Dengan segala problematikanya.

Dengan segala permasalahannya.

Juga sekaligus: dengan segala bahagianya.

Haruskah saya mengeluh (lagi)?

Meskipun mungkin saya harus jalan tertatih melewati semuanya ini.

Kuyakin, Tuhan besertaku.

Kupersembahkan seluruh perasaanku.

Apa pun yang kualami, biar itu menjadi kemuliaan bagi-Mu.

Dan bagianku untuk bersaksi kepada sekitarku.

 

Di Gereja. Sore ini.

Aku kembali percaya Tuhan, Engkau adalah sumber kekuatanku.

Sekarang dan selama-lamanya, aku ini milik-Mu.

Dan biarlah Engkau senantiasa tinggal di dalam hatiku.

Menguatkan dan meneguhkan.

Sehingga aku berakar dan berdasar di dalam kasih-Mu.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan  dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, 3:17 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu  dan kamu berakar  serta berdasar di dalam kasih. 

--- Efesus 3:16-17

 

 

No comments: