Saturday, October 17, 2020

TODAY, 17 Oktober 2020: Kasih Karunia Allah Menyertai Aku

 

TODAY, 17 Oktober 2020:

 

Kasih Karunia Allah Menyertai Aku

 

Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. Tetapi karena kasih karunia  Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua;  tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

--- 1 Korintus 15:10

 

Kalimat-kalimat ini adalah dari Rasul Paulus.

Paulus yang merasa paling hina dari semua rasul.

Bahkan merasa tidak layak.

Sebab dia telah menganiaya jemaat Allah.
Tetapi….

Karena kasih karunia Allah, dia dimampukan untuk melakukan semuanya pada saat itu.

Tidak sia-sia kasih karunia Tuhan yang dianugerahkan kepada dia.

Sebab Rasul Paulus telah bekerja lebih keras daripada mereka semua (semua rasul).

Tetapi Paulus menyadari, itu bukanlah dirinya.

Melainkan kasih karunia Allah yang menyertainya.

 

Bagaimana dengan kita?

Adakah kita pernah merasa hina, tak layak, tak pantas?

Mungkin dikarenakan dosa-dosa kita di masa lalu?

Tetapi….

Diri kita hari ini yang masih dikaruniai nafas kehidupan….

Merupakan bukti nyata kebaikan-Nya!

Bukan karena kekuatan kita.

Bukan karena kehebatan kita.

Melainkan karena Tuhan yang begitu murah hati.

Allah yang penuh belas kasih.

Mengaruniakannya kepada kita.

 

Marilah bersyukur atas kasih karunia Allah yang senantiasa menyertai kita.

Dari dulu, sekarang, sampai selama-lamanya!

DIA sudah begitu setia.

Semoga kita tidak menyia-nyiakan kebaikan-Nya!

Amin!

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: