Friday, June 5, 2020

TODAY, 5 Juni 2020: Kembalilah Tenang, Hai Jiwaku!

 TODAY, 5 Juni 2020: 

Kembalilah Tenang, Hai Jiwaku!

Kembalilah tenang, hai jiwaku!
Sebab Tuhan telah berbuat baik kepadamu.

Mulai dari kemarin, juga hari ini aku mencoba melihat alam sekitarku.
Mulai dari gemericik suara hujan.
Awan.
Langit.
Pohon-pohon.
Bunga-bunga.
Rumput.
Kembali ke rintik hujan dan terkadang petir saat hujan cukup deras turun.
Aku bersyukur.

Jika aku hidup hari ini dan menyaksikan semuanya itu.
Terima kasih, Tuhan!

Jika aku masih bisa menghirup udara segar hari ini.
Puji syukur kepada-Mu, Tuhan!
Jika aku masih dilimpahi kesehatan dan makanan yang cukup.
Rumah tempat tinggal dan pakaian yang cukup.
Aku berterima kasih, Tuhan.
Ini semua hanya kebaikan-Mu.
Semua hanya karena kasih anugerah-Mu semata.

Namun ketika keadaan menjadi sulit.
Ada pula yang sungguh cemas dan khawatir dengan keadaan ini.
Belum lagi mereka yang sudah merasakan dampaknya.
Dan benar-benar terjadi.
Makanan seolah jadi barang mewah.
Sungguh keadaan yang tidak mudah...
Mohon Engkau hadir dan menolong mereka yang berbeban berat, Tuhan.
Biarlah Engkau mengirimkan Roh Kudus-Mu agar mereka tidak lagi merasa sendirian.
Sebab Tuhan setia!
Sebab Tuhan baik!

Dan kebaikan-Mu itu mampu menenangkan setiap jiwa yang gelisah.
Hanya kepada-Mu kami berlindung!
Engkaulah penolong kami, sekarang hingga akhir nanti!

Kami serahkan seluruh keresahan yang ada hanya kepada Sang Ilahi!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.
--- Mazmur 116:7

No comments: