Wednesday, April 18, 2018

TODAY, 19 April: Tiada Yang Mustahil Untuk-Mu

TODAY, 19 April:

Tiada Yang Mustahil Untuk-Mu

Saya ingat ketika saya tinggal di Jakarta dan jadi anak kos hampir sepuluh tahun lamanya.
Saya boleh dibilang tidak bisa memasak.
Hanya memasak air dan mie instan saja…
Dengan alasan dan juga pertimbangan praktis, saya memilih untuk pesan atau beli di luar.
Masak untuk diri sendiri kesannya merepotkan bagi saya di waktu itu.
Saya lebih memilih menghabiskan waktu untuk hal-hal lainnya ketimbang menghabiskan waktu berjam-jam di dapur.

Waktu berlalu…
Semenjak menjadi seorang Ibu, saya pun tak lagi bisa menghindar masuk dapur.
Terlebih ketika suami dipindahtugaskan ke Negeri Singa, kami tidak punya asisten rumah tangga.
Memang sering kedatangan Mama dan Mama mertua, tetapi mau tidak mau, saya harus turun tangan ke dapur.
Dan selama 11 tahun saya tidak bekerja di kantor seperti waktu di Jakarta, membuat saya mau tidak mau banyak melakukan uji coba di dapur.
Beberapa sukses, banyak juga yang gagal.
Anak-anak kami minta dibuatkan kue ulang tahun.
Itulah awalnya, sehingga kemudian saya belajar membuat kue dari ‘blog’, website, group memasak, YouTube dan sebagainya…
Dan di tahun-tahun belakangan ini, saya bersyukur karena bisa memenuhi permintaan anak-anak kami…
Juga bersyukur, bahwa Tuhan menambahkan ‘memasak’ dan ‘membuat kue’ ke dalam daftar hal-hal yang akhirnya bisa saya lakukan.

Melihat ke belakang dan melakukan kilas balik…
Saya mensyukuri semuanya itu.
Sesungguhnya: tiada yang mustahil bagi Allah!
Dia memberikan peluang bagi kita untuk berubah, untuk menjadi pribadi yang lebih baik…
Melalui proses yang mungkin tidak mudah dan berliku…
Tetapi harapan itu ada, hanya terkadang kita yang menutup pintu baginya….

Tahun lalu, kali pertama saya mengarang lagu rohani…
Tidak menang, tetapi saya senang…
Ini lagu pertama yang saya buat demi kemuliaan Tuhan…
Apa yang menurut Anda terlalu sulit dalam hidup ini?
Jika ada niatan yang kuat dalam hati…
Tiada yang mustahil bagi Dia…
Tiada yang mustahil untuk-Mu, Tuhan!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Ah, Tuhan ALLAH!  Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu   yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil  untuk-Mu!
--- Yeremia 32:17


No comments: