Tuesday, March 27, 2018

TODAY, 27 Maret: Penting


TODAY, 27 Maret: 

Penting

Anggaplah rumah kita akan kedatangan orang penting.
Pastilah kita akan menyiapkan dengan sebaik-baiknya.
Sesempurna mungkin, jika bisa tanpa kesalahan satu pun...

Dari apa yang disajikan, juga dari penampilan...
Semua harus kinclong dan diusahakan jangan sampai mengecewakan orang yang penting bagi kita itu...

Sementara dalam kehidupan, setiap orang pasti punya prioritas sendiri-sendiri...
Apa yang penting, pribadi lepas pribadi pastinya berbeda...
Yang penting bagi Anda, belum tentu penting bagi saya...
Demikian pula sebaliknya...
Setiap orang punya prioritas dalam menentukan pilihan masing-masing.

Di dalam hidup kita pun, kita sering menganggap kita sendiri penting.
Ini ada benarnya, namun jika terlalu mementingkan diri sendiri...
Sangat egois....

Menganggap diri yang terbaik...
Menghalalkan segala cara supaya saya yang penting ini mendapatkan kedudukan, sehingga tak peduli tindakan korupsi pun ayo saja...

Sepenting-pentingnya itu semua...
Siapakah yang terpenting?
Sesudah menjadi pengikut Kristus, hendaknya kita menempatkan Dia sebagai satu-satunya yang terpenting di hidup kita...

Melalui kasih dan cinta-Nya, juga pengampunan-Nya kita dimampukan hidup sampai hari ini...
Kita pun juga hendaknya sedapat mungkin menjadi saluran kasih-Nya bagi sesama kita...
Pada akhirnya, Ia harus makin besar, aku harus makin kecil.
Dialah yang harus makin penting...
Bukan saya, Tuhan...
Bukan saya, tetapi Engkau...
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.
--- Yohanes 3:30

Dialah yang harus makin penting, dan saya makin kurang penting.
--- Yohanes 3:30 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: