Tuesday, March 13, 2018

TODAY, 13 Maret : Sampai Kapan, Tuhan?

TODAY, 13 Maret : 

Sampai Kapan, Tuhan?

Saat kesedihan melanda...
Saat kehidupan membawa kita kepada jalan yang sungguh kelam dan tak terbayangkan sebelumnya...

Mungkin kita pun bertanya-tanya...
Sampai kapan Kaulupakan aku, ya Tuhan?
Sampai kapan Engkau bersembunyi dariku?

Sampai kapan aku harus menanggung susah?
Sampai kapan beban kehidupan ini harus kutanggung?

Sampai kapan salib ini harus kupanggul?
Sampai kapan, Tuhan?

Mungkin kita tak selalu menemukan jawabannya...
Mungkin kesedihan tetap melanda...
Mungkin persoalan tak berhenti seketika...
Dan di dalam doa, kita pun mendengar peneguhan-peneguhan dari-Nya...

Sampai memutih rambutmu, Engkau kujagai...
Sampai masa tuamu, Aku melindungi...
Sampai pada keabadian, Aku-Tuhanmu menyertai...
Sabarlah dalam menghadapi berbagai pencobaan...
Tetaplah setia, meskipun tengah dilanda kesesakan...
Aku adalah Allah yang setia, Aku takkan pernah sekali pun menginggalkanmu...

Mungkin yang harus Kaulakukan adalah tetap percaya pada-Ku...
Tetap bersabar menantikan janji-janji-Ku...


Aku terdiam...
Air mata kesedihan berganti damai sejahtera...
Tak perlu menunggu terlalu lama...
Persoalan tidak hilang seketika...
Namun peneguhan itu membawa kita kepada pengertian baru...
Sabar menanti segala penggenapan rancangan-Nya di hidupku.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Sampai kapan Kaulupakan aku ya TUHAN? Sampai kapan Engkau bersembunyi dari padaku? Sampai kapan aku harus menanggung susah, dan bersedih hati sepanjang hari? Sampai kapan aku dikuasai musuh?
--- Mazmur 13: 2-3

No comments: