Tuesday, November 7, 2017

TODAY, 7 November: Black Widow

TODAY, 7 November: 

Black Widow

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang wanita miliuner Jepang bergelar 'Black Widow' mengakui telah membunuh suami dan tiga orang kekasihnya, dalam sidang pengadilan yang menghebohkan Negeri Sakura. Chisako Kakehi, 70, menjadi terkenal karena dituding membunuh pria-pria yang menjadi pasangannya. Hal itulah yang kemudian membuat dia diberi gelar ‘Black Widow’, laba-laba beracun yang kerap membunuh pasangannya setelah kawin.


Saat ini, melansir Guardian, Kakehi tengah menjalani persidangan atas pembunuhan tiga pria, termasuk seorang suami dan juga percobaan pembunuhan terhadap lelaki lainnya, agar dia bisa mendapatkan keuntungan dari asuransi. Jaksa menduga Kakehi menggunakan racun sianida untuk menghilangkan nyawa keempat pasangannya, dan sukses mengumpulkan ganti rugi asuransi jiwa sebesar satu miliar yen atau setara Rp117 miliar, selama 10 tahun.

Informasi dari CNN Indonesia ini saya dapati bertanggal sekitar bulan Juli yang lalu. Hari ini, saat membaca Channel News Asia online, saya melihat bahwa sudah ada keputusan bagi Chisako Kakehi atas tindakan kriminal yang dilakukannya. Dia dijatuhi hukuman mati.

Cukup mengerikan agaknya membaca bahwa begitu teganya seorang istri melakukan pembunuhan, hanya demi sejumlah uang asuransi yang memang besar jumlahnya. Ini mengingatkan saya akan pepatah, " Ada uang Abang sayang, tak ada uang, Abang melayang."
Namun agaknya oleh Kakehi- untuk mendapatkan uang- Abang pun harus dilenyapkan.
Dia memilih uang di atas cinta, malah memanfaatkan relasi suami-istri atau sepasang kekasih, demi uang asuransi.

Hal ini mengingatkan saya pada kasih yang abadi.
Bahkan dalam kejadian ini kasih abadi dari manusia, tidak mudah didapat - meskipun itu dari pasangan atau orang terdekat sekali pun.
Berbeda dengan kasih tanpa syarat yang ditawarkan oleh Allah.
Dia adalah kasih. Dia kasih sejati.
Semoga kita hidup di dalam naungan sayap kasih-Nya....
Selama kita bersatu dengan Allah, semoga hidup kita pun dipenuhi kebaikan dari Allah semata.
Jangan sampai kilau harta, takhta, ataupun seluruh keduniawian menghalangi kasih-Nya di dalam hidup kita.
Semoga demikian adanya.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Kita sendiri tahu dan percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah itu kasih. Orang yang hidupnya dikuasai oleh kasih, orang itu bersatu dengan Allah, dan Allah bersatu dengan dia.
--- 1 Yohanes 4:16 (BIS / Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: