Monday, October 9, 2017

TODAY, 9 Oktober: Belajar Bersyukur

TODAY, 9 Oktober: 

Belajar Bersyukur

Hari ini saya membaca suatu renungan yang intinya tetap mengajak pembacanya untuk memuji Allah, tak peduli apa pun keadaan kita.
Pada saat keadaan mudah, menyenangkan, tentunya memuji dan memuliakan Tuhan adalah perkara yang mudah...
Namun berbeda halnya jika kita dalam keadaan yang kurang baik, kurang mengenakkan, dilanda banyak permasalahan...
Masihkah kita mau memuji-Nya?
Atau mungkin mencari wajah-Nya saja kita sudah enggan???

Nabi Habakuk dalam kitabnya menuliskan:
sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, dan seterusnya...
Namun: aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

Apa pun yang terjadi, mari belajar bersyukur di setiap keadaan yang kita jalani.
Mungkin butuh perjuangan, mungkin tidak mudah...
Mungkin harus diiringi tetes air mata...
Namun di dalam iman kita tetap mempercayai rencana Allah dalam kehidupan kita pastilah yang terbaik di mata-Nya.
Mari terus belajar bersyukur dan mendekat kepada Allah.
Dia akan menemani sepanjang perjalanan kehidupan kita dengan kesetiaan-Nya yang besar.

Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan,  kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,  3:18 namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN,  beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. 
--- Habakuk 3:17-18

No comments: