Wednesday, October 25, 2017

TODAY, 25 Oktober: Mengawali Aktivitas Dengan Doa

TODAY, 25 Oktober: 

Mengawali Aktivitas Dengan Doa

Hari ini saya membawa anak kami ke tempat kursus.
Hari mendung dan hujan rintik-rintik turun perlahan.
Saya memesan GrabCar Family, sebuah tipe taksi online untuk keluarga plus anak di Singapura ini.
'Uncle' atau 'Oom Pengemudi' sungguh baik dan ramah.
Kami pun ngobrol sebentar.

Dia bilang harus hati-hati, saya menimpali harus berdoa juga.
Dia mengatakan bahwa sebelum dia menjemput kami, dia sudah mengawalinya dengan doa dari tempat sebelumnya.

Saya terdiam.
Dan malam ini, saya terngiang-ngiang kembali perkataannya.
Ya memang, untuk setiap aktivitas hendaknya kita mengawalinya dengan berdoa.
Mempercayakan semuanya kepada Tuhan...
Dengan segenap hati dan iman yang kita miliki...

Kita mempercayai jalan-Nya dan rancangan-Nya di hidup kita.
Jangan bersandar kepada pengertian dan pengetahuan kita yang terbatas ini.
Tetapi jangan lupa pula berusaha dengan sekuat tenaga.

Semoga kita bisa mencontoh 'Uncle' pengemudi yang baik hati.
Yang dengan tutur kata lembut dan tenang, mengingatkan saya kembali bahwa memang doa sungguh penting di dalam hidup ini.
Mari melibatkan Tuhan di dalam hidup kita.
Yesuslah Andalan kita~ 
Selalu dan selamanya.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Percayalah kepada TUHAN  dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
--- Amsal 3:5

No comments: