Monday, June 19, 2017

TODAY, 19 Juni: It's All About You, Jesus!

TODAY, 19 Juni: 

It's All About You, Jesus!

Hong Kong, Sabtu- 17 Juni 2017

Kulangkahkan kakiku menuju Immaculate Heart of Mary Chapel, kapel yang terletak di Central MTR (tepatnya di Grand Building- Catholic Centre- Connaught Road).
Misa pukul 4.30 sore waktu setempat dan berbahasa Inggris.
Sudah diwanti-wanti oleh seorang Sahabat di Hong Kong bahwa harus datang setengah jam sebelumnya jika ingin mendapat tempat duduk.
Pukul 16.00 tepat, aku masuk ke kapel dan ternyata kapel sudah penuh.
Aku berdiri di dekat ruang pengakuan dosa di belakang.

Sementara banyak orang berdatangan, lagi dan lagi.
Sebuah kerinduan untuk menyambut tubuh dan darah Kristus dalam Sakramen Ekaristi kudus.

Sepanjang misa plus waktu menunggu dan naik MTR, total mungkin aku berdiri lebih dari 2 jam. 
Kaki pelan-pelan terasa mulai kelelahan.
Tetapi niatku untuk selalu menyambut tubuh Kristus di setiap Minggu dalam keadaan apa pun menguatkanku untuk menyelesaikan Misa di hari itu.
It's not about me, but it's all about You, Jesus!
Ya, Yesus! Segalanya hanyalah tentang-Mu saja...

Kilas balik peristiwa-peristiwa di kehidupanku bermain-main di pelupuk mataku.
Di dalam segala episode di hidupku, Engkau tetap setia, Yesusku.
Ampuni aku yang terkadang tak mengerti rancangan-Mu.
Kini kusadari lagi bahwa pandanganku dulu tentang hidup sudah bergeser jauh.
Sejak aku mengenal-Mu dan Engkau meraja di hidupku...
Pengenalan itu lebih dari segalanya, lebih mulia dari semuanya.
Bimbing aku, Yesus untuk tetap setia mengikuti jalan-Mu...
Karena Engkau tahu pasti yang terbaik bagi segenap umat-Mu!
Misa berakhir dan damai sejahtera itu memenuhi hatiku.
Lagi dan lagi.
Terima kasih, Yesus!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi  karena Kristus. 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.
---Filipi 3:7-8


No comments: