Monday, March 13, 2017

TODAY, 12 Maret: Mengucap Syukur dalam Segala Hal

TODAY, 12 Maret: 

Mengucap Syukur dalam Segala Hal

Beberapa waktu yang lalu, saya sangat bersukacita karena menemukan daun pisang di supermarket yang tidak terlalu jauh dari rumah.
Teman-teman di Singapura bilang bahwa ada beberapa tempat yang menjualnya memang.
Tetapi yang dekat rumah, setelah saya temukan, langsung merasa senang bukan kepalang.
Kebahagiaan sederhana dari hal kecil yang saya syukuri.
Teman-teman di Facebook, ketika saya posting daun pisang dan pepes hasil dapurku, langsung berkomentar...
Jadi semakin menyadari bahwa yang dianggap murah dan dibuang-buang di Indonesia, ternyata jadi lumayan berharga di Singapura, bahkan menjadi mewah di Eropa dan Australia karena harganya sungguh mahal di sana. 

Setelah kaki saya keseleo, saya pun pergi ke Sinshe.
Setelah perawatan, saya sempat Misa pukul 7 malam.
Saya berjalan perlahan.
Bersyukur masih bisa jalan.
Bersyukur masih bisa berlutut walaupun perlahan.
Hal-hal yang biasanya kita anggap remeh karena kita bisa melakukannya dengan baik.
Setelah kejadian kaki terkilir, menjadi sesuatu yang berarti yang patut saya syukuri.

Dari dua kejadian sederhana di hidupku, aku berkesimpulan...
Jangan menganggap remeh segala sesuatu yang kita nikmati saat ini, karena saat kita tak lagi bisa mendapatkannya, kita merasa 'nyesek' juga...
Sering kita menyia-nyiakan hal yang remeh di depan mata, padahal jika itu tak lagi bisa kita dapatkan, ada penyesalan juga...

Alkitab mengingatkan untuk bersyukur dalam segala sesuatu.
Apa pun yang terjadi seizin-Nya pasti ada maksud dan tujuannya.
Semoga kita bisa mengembangkan sikap penuh syukur ini di hidup kita.
Dalam hal besar, dalam hal kecil: bersyukur senantiasa.
Mengucap syukur dalam segala hal...
Amin!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
--- 1 Tesalonika 5:18

No comments: