Saturday, March 11, 2017

TODAY, 11 Maret: Tuhan Menopang Kita

TODAY, 11 Maret: 

Tuhan Menopang Kita

Sewaktu berjalan di daerah pusat kota Ho Chi Minh City, seusai mengunjungi Gereja Saigon Notre-Dame Basilica yang merupakan Katedral di Ho Chi Minh City, saya pernah terjatuh dan terpleset. Kembali ke sekitar tahun 2011, saya bahkan tidak sanggup menggendong anak kedua kami saat itu...
Butuh waktu untuk pemulihan sampai akhirnya saya mampu berjalan seperti semula...

Hari ini, kembali peristiwa itu terulang di sekolah anak kami yang kedua saat menghadiri acara semacam 'fun fair' bagi keluarga.
Saya tidak melihat adanya anak tangga dan sempat jatuh terduduk.
Saat menuliskan ini, kaki kiri saya tengah terkilir akibat jatuh tadi...
Sedikit membaik, namun masih perlu penanganan yang lebih serius.

Pengalaman jatuh ini mengingatkan saya manusia terkadang fokus pada hal-hal yang terlalu jauh, tanpa melihat apa yang ada di depan mata...
Saya melihat jauh ke depan, tapi tidak melihat anak tangga yang seharusnya saya lalui...
Lalu dalam perjalanan hidup sebagai manusia, kita pastinya pernah terjatuh juga...
Namun percayalah bahwa tangan Tuhan takkan kurang panjang untuk menolong kita.
Apabila kita jatuh, takkan dibiarkan-Nya sampai tergeletak...
Sebab Tuhan menopang kita senantiasa.

Semoga kita selalu berpegang kepada-Nya dalam situasi apa pun.
Ketika terjatuh sekali pun, Dia ada bersama-sama kita.
Dan siap untuk mengangkat kita untuk melangkah kembali...
Tetap tegar menatap masa depan bersama-Nya.
(-fon-)/Fonny Jodikin
TUHAN menetapkan  langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan  kepada-Nya; 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak,  sebab TUHAN menopang  tangannya. 
--- Mazmur 37:23-24

No comments: