Monday, November 21, 2016

TODAY, 21 November: Tuhan Mengenal Aku

TODAY, 21 November: 

Tuhan Mengenal Aku

Sabtu kemarin, Mama saya pulang kembali ke Indonesia setelah tinggal bersama-sama dengan kami sekitar 9 hari lamanya.
Selalu ada rasa sukacita saat mendapat kunjungan dari orang-orang terkasih, meskipun waktunya singkat saja.
Sewaktu datang, saya tidak pesan apa-apa kepada Mama.
Mengingat usianya sudah cukup lanjut, sudah bisa datang sendirian sudah merupakan prestasi bagi saya.

Tetapi yang namanya naluri seorang Ibu, memang selalu mengerti kebutuhan anaknya.
Beliau membawakan makanan-makanan khas Indonesia...
Beberapa beliau beli, beberapa macam lagi beliau masak sendiri.
Bagi kami yang berada di rantau, itulah yang kami cari dan kami tunggu-tunggu.
Kehadiran beliau membawa sukacita tersendiri yang agaknya sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Begitulah seorang Ibu yang mengenal hati anak-anaknya.
Saya merasa demikian, karena Mama adalah sosok figur yang kami hormati karena beliau membesarkan kami tanpa kehadiran seorang ayah bahkan ketika saya masih di awal-awal masa kuliah.
Mengingat besarnya peranan Mama dan betapa dia mengenal hatiku...
Saya lalu teringat kepada Allah...
Terlebih lagi Sang Pencipta kita, pastinya Dia sungguh mengenal setiap kita.
Dia mengenal aku, kamu, dan kita semua...
Segalanya terbuka di hadapan-Nya...
Tiada yang tersembunyi dari pada-Nya...
Sesuatu yang hendaknya kita syukuri hari lepas hari...
Karena Dia sungguh penuh kasih dan sungguh peduli pada setiap kita...
Tuhan sungguh mengenal hati kita!
Terima kasih untuk segenap penyertaan-Mu, Tuhan!
Terima kasih untuk selalu ada di setiap waktu...
(-fon-)/Fonny Jodikin

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki  dan mengenal  aku 139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri,  Engkau mengerti pikiranku  dari jauh. 139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan  dan berbaring, segala jalanku  Kaumaklumi. 139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya  telah Kauketahui, ya TUHAN. 139:5 Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung  aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. 139:6 Terlalu ajaib bagiku  pengetahuan itu, terlalu tinggi,  tidak sanggup aku mencapainya.
--- Mazmur 139:1-6

No comments: