Wednesday, July 22, 2015

TODAY, 21 Juli: Baik-Baik Saja

Baik-Baik Saja

Di Minggu ini, saya mendengar berita meninggalnya mantan boss saya yang baik hati di Amerika Serikat.
Saya kira, umurnya belumlah genap 50 tahun.
Beliau berpulang setelah sekian lama berjuang dengan penyakit kanker yang mendera.
Saya merasa sedih, namun menerima bahwa beliau sudah berbahagia dalam kekekalan bersama Bapa.
Tak lagi harus merasakan sakitnya.

Di minggu ini juga, ada berita tetang artis Taiwan yang tengah naik daun dan berusia 27 tahun Yang Ko-Han meninggal dunia setelah diopname selama 12 hari di Cathay General Hospital, Taipei. 
Sebelumnya, artis ini mencoba melakukan tindakan bunuh diri dan akhirnya berujung kepada kematian.
Sungguh sedih mendengarnya.

Betapa sering kita merasa tidak puas dengan apa yang ada, lalu berusaha mencari jalan pintas untuk mengakhiri hidup ini.
Betapa sayangnya, karena sebetulnya masih banyak hal yang bisa dilakukan di dalam hidup ini dan kematian dengan cara bunuh diri tidak akan menyelesaikan masalah.

Kematian, pasti akan datang.
Entah kapan, di mana, dan bagaimana caranya.
Bukannya kita harus putus asa jika kesulitan menghadang.
Saya tetap respek dan angkat topi untuk mantan Boss saya yang berjuang hebat hingga saat akhir hidupnya.
Dan saya berdoa, semoga di mana pun kita berada semoga kita semua baik-baik saja, sehat jasmani dan rohani.
Jika memang tengah menghadapi kesakitan, entah itu sakit fisik atau luka batin, mari berdoa agar Yang Kuasa memberikan kita ketabahan untuk melalui ini semua.
Jangan berhenti berharap, berusaha yang terbaik untuk mengobati keadaan yang ada...
Apa pun rencana-Nya dalam hidup kita, yakinlah itu semua: baik-baik saja di dalam pandangan-Nya.
(-fon-)

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.
--- 3 Yohanes 1:2

No comments: