Sunday, April 7, 2024

Weekly Thoughts Ke-14

Weekly Thoughts Ke-14
7 April 2024

*Berdiri Teguh Di Dalam Tuhan*

*"Karena itu, saudara-saudara yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih!"*
*FILIPI 4:1*

Hari ini, bacaan Kitab Suci dari kelompok Dei Verbumku sudah sampai pada Kitab Filipi.
Ayat di atas memberikan aku kekuatan baru.
Saat aku diingatkan lagi untuk berdiri teguh di dalam Tuhan.

Tidak selamanya jalan hidup selalu mulus.
Banyak kali, kita dihadapkan pada masalah dan beban kehidupan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.
Sebagai manusia, tidak perlu menyombongkan diri rasanya.
Karena ada kalanya memang masalah yang dihadapi itu begitu pelik dan seolah sulit diselesaikan.
Namun, di dalam Tuhan, kita dimampukan untuk tetap teguh.
Bagiku, berusaha tetap mendekatkan diri pada-Nya menjadi kekuatanku.
Dari tahun lalu, aku berusaha Misa harian lebih sering.
Tahun lalu sempat 2-3 kali seminggu di luar hari Minggu.
Di tahun ini, masih berlangsung disesuaikan dengan jadwal pekerjaan.
Seperti di Minggu ini...
Di Hari Selasa, aku ke parokiku untuk Misa dan Devosi Santo Antonius.
Juga di Jumat Pertama, di tengah kesibukan jadwal kerja, aku berusaha hadir di Cathedral of The Good Shepherd pada jam 1.15 siang dan melanjutkan tugas pekerjaan yang memanggilku.

Misa harian membuatku tenang.
Kembali percaya bahwa Tuhan yang pegang kendali atas segala sesuatu.
Menyerahkan seluruh kekhawatiran yang ada dan memohon bimbingan Tuhan agar aku tetap berjalan di jalan-Nya.

Hari ini pada Misa Kerahiman Ilahi di parokiku....
Kembali aku sadar bahwa tanpa Tuhan, aku bukan siapa-siapa.

Yesus, Engkaulah perisai dan kekuatanku.
Ajar aku tetap teguh di dalam-Mu.
Amin!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

No comments: