Sunday, March 31, 2024

Weekly Thoughts Ke-13 31 Maret 2024 DIA Bangkit! (Selamat Paskah!)

 Weekly Thoughts Ke-13

31 Maret 2024

 

DIA Bangkit! (Selamat Paskah!)

 

27 Maret 2024 (Rabu)

Sampai satu hari sebelum Kamis Putih, aku masih belum sempat pengakuan dosa di Gereja.

Memang di Singapura ada jadwal pengakuan di gereja masing-masing, juga di distrik-distrik yang sudah dibagi di Keuskupan Agung Singapura. Biasanya berlangsung malam hari mulai jam 8. Dan Pastor dari wilayah Barat misalnya, akan ‘muter’ dan keliling di Gereja-gereja di wilayah mereka untuk membantu proses Sakramen Pengakuan Dosa.

Jadwal memang malam, kadang aku ada kelas yang harus aku ajar.

Jadi memang tidak selalu bisa waktunya. Dan juga masih harus mengurus rumah, kalau malam memang agak repot.

 

Tapi niatan untuk mengaku masih kuat.

Jadi, berbarengan dengan para Pengaku Dosa yang antri di Novena Church sebelum Misa jam 12.15 siang, di 27 Maret lalu….

Aku akhirnya mengaku dosa juga.

 

Tentu merasa lega.

Karena biar bagaimana juga, persiapan hati memang yang paling penting.

Jadi tanggal 27 Maret itu, aku ada tugas menjadi Penerjemah pasien di Paragon di siang hari jam 2.30.

Aku sampai di Novena Church jam 11.30 dan sudah antri panjang. Tapi, cepat sekali semuanya. Aku juga sempat Misa sesudahnya.

Puji Tuhan.

 

31 Maret 2024 (Minggu Paskah)

Hari ini aku Misa di parokiku. Sempatnya sore, jadi aku Misa jam 5.

Seharian memang ada beberapa kegiatan yang harus aku jalani.

Parokiku berdandan cantik. Sungguh siap menyambut kedatangan-Nya.

DIA, Yesus Kristus….

Yang telah dihidupkan kembali dari antara orang mati.

Allah melepaskan-Nya dari kematian.

Kematian tidak bisa menguasai-Nya!

 

Dalam hati aku bersyukur bisa Misa lagi.
Setelah keadaanku sempat tidak terlalu fit, bisa pergi Misa adalah sesuatu yang aku syukuri.

Juga mungkin ada kalanya persiapan kita tidak maksimal.

Entah karena keadaan atau karena sesuatu dan lain hal….

Semoga tidak mengurangi esensi Paskah itu sendiri.

Semoga kebangkitan-Nya juga membuat iman kita diperkuat lagi.

Selamat Paskah! DIA sudah bangkit!

Haleluya!

(-fon-)/ Fonny Jodikin

Tetapi Allah menghidupkan Dia kembali dari antara orang-orang mati. Ia ditelan oleh kematian, tetapi Allah melepaskan-Nya, sebab tidak mungkin Ia dikuasai terus oleh kematian.

--- Kis 2:24 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: