Friday, January 5, 2024

Weekly Thoughts Edisi Perdana (Jumat, 5 Januari 2024) Aku Mau Cinta Yesus

 Weekly Thoughts Edisi Perdana (Jumat, 5 Januari 2024)

 

Aku Mau Cinta Yesus

 

Gereja Santa Maria Katedral Palembang, 24 Juni 2023

 

Untuk pertama kalinya saya ke gereja ini.

Gereja Santa Maria Katedral Palembang yang tidak terlalu jauh dari rumah Mama saya.

Sore ini, saya membawa Mama untuk Misa.

Saya membiasakan diri untuk Misa di mana pun saya berada.

Sebagai satu komitmen kepada Tuhan, Juru Selamatku.

Biasanya saya ke Gereja Santo Yoseph Palembang, tapi kali ini karena memang bangun-ulang Gereja Santa Maria Katedral sudah selesai, jadilah kami ke sana.

 

Saya memegang tangan Mama yang mulai kesulitan berjalan.

Syaraf kejepit yang Mama derita dan juga usia yang makin lanjut….

Membuat Mama tidak mudah untuk bepergian sekarang ini.

Perlahan tapi pasti, kami masuk gereja.

 

Gereja yang sangat indah.
Cantik sekali.

Terkagum sejenak.

Meskipun Gereja di Singapura bagus-bagus juga, tapi hati ini juga menyuarakan kekaguman untuk keindahan bangunannya.

 

Di sana, kembali aku melantunkan lagu:

“Ku mau cinta Yesus selamanya

Meskipun badai silih berganti dalam hidupku….

Ku tetap cinta Yesus selamanya.”

 

“Ya Abba, Bapa, ini aku anak-Mu.

Layakkanlah seluruh hidupku….

Ya Abba, Bapa, ini aku anak-Mu.

Pakailah sesuai dengan rencana-Mu.”

 

SG, 5 Januari 2024

Saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hidupku.

Terkadang seperti ‘roller coaster’, naik-turunnya hidup ini, seolah sulit terkendali.

Tapi di tengah itu semua, aku percaya:

Tuhan tetap pegang kendali atas semuanya.

Engkaulah andalanku!
Jadikan aku setia dan mencintai-Mu selalu.

Seumur hidupku.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, seperti Kaukasihani orang yang mencintai-Mu. (Mazmur 119:132 BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

No comments: