Tuesday, October 4, 2022

TODAY, 4 Oktober 2022 Ubahlah Kelakuan Dan Cara Hidupmu

 TODAY, 4 Oktober 2022

 

Ubahlah Kelakuan Dan Cara Hidupmu

 

Firman ini datang kepada Nabi Yeremia:

 

TUHAN menyuruh aku pergi ke Rumah-Nya dan berdiri di pintu gerbang yang dilalui orang Yehuda yang datang berbakti. Ia menyuruh aku mengumumkan pesan-Nya ini kepada mereka, "Ubahlah kelakuan dan cara hidupmu, maka Aku, TUHAN Yang Mahakuasa, Allah Israel akan mengizinkan kamu tetap tinggal di sini.

--- Yeremia 7:1 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Ubahlah kelakuan dan cara hidupmu!

Membuat saya berpikir:

Bagaimana sih kelakuan saya selama ini?

Juga cara hidup saya?

Adakah semua menyenangkan hati Tuhan?

Atau….

Begitu jauh dari jalan-Nya, meskipun mungkin tidak sampai menyimpang….

Tetapi, masih belum mengikuti-Nya sebaik yang aku bisa?

 

Banyak pertanyaan reflektif yang mungkin timbul.

Tapi memang, banyak kali….
Cara hidup manusia yang semaunya sendiri….
Tidak mau mengikut Tuhan….

Tak jarang, itu pun melukakan hati-Nya.

 

Tidak semua dari kita bisa seperti Bunda Maria.

Yang berseru tanpa pikir panjang, karena ketaatan-Nya kepada Allah….

“Aku ini hamba Tuhan, terjadilah kepadaku menurut perkataan-Mu.”

Ya, memang kita bukan Bunda Maria.

Dan kita masih memakai pikiran dan logika.

Bahkan tawar-menawar dengan Tuhan.

Seringnya yang kita anggap menguntungkan bagi kita.

 

Namun, jangan banyak berhitung dengan Tuhan.

Apa yang harus dihitung, jika semuanya adalah dari-Nya?

Semoga kita tetap ingat akan belas kasih-Nya di hidup ini.

Dan mari…

Mengubah kelakuan dan cara hidup kita untuk makin dekat dengan-Nya.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

No comments: