Thursday, September 30, 2021

TODAY, 30 September 2021 Pameran Rohani

 

TODAY, 30 September 2021

 

Pameran Rohani

 

"Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri  dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. 6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu  yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. 

--- Matius 6:5-6

 

Membaca ayat Alkitab di atas….

Saya lalu berpikir tentang diri saya sendiri.

Adakah saya ‘pamer’ ketika berdoa?
Apakah saya seringnya mau terlihat baik, terlihat ‘super rohani’?

Padahal pada kenyataannya jauh dari itu?
Atau saya berusaha menutupi kebobrokan yang ada dengan sesuatu yang rohani???

Dan berharap….

Ada pandangan positif orang lain terhadap saya atau menjadi kagum akan pengetahuan saya tentang DIA?
Atau juga mungkin saya pribadi yang merasa lebih baik dari orang lain, ketika saya mengikuti banyak kegiatan yang sifatnya spiritual?

 

Tidak mudah untuk melakukan refleksi diri.

Namun itulah yang sesungguhnya yang harus dilakukan.

Selain menarik diri dari hiruk-pikuknya dunia sesekali dan berdoa/berelasi secara mendalam dengan Bapa….

Kita juga hendaknya jujur dan terbuka di hadapan-Nya.

Karena?

Tidak ada yang tersembunyi dari mata-Nya.

DIA tahu yang terjadi di hidup kita.

Carilah tempat yang tersembunyi, tempat khusus untuk berdoa secara mendalam kepada-Nya.

Seperti Yesus yang dalam momen-momen pentingnya terus melakukan hal ini.

 

Mari terus belajar, agar kita tidak melakukan pameran rohani.

Namun secara sungguh, terus mendekat kepada Allah.

Dan terus menekuni serta menggali seluruh kebenaran-Nya.

Dan mengikut jalan keselamatan-Nya dengan setia.

Semoga.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: