Sunday, September 19, 2021

TODAY, 19 September 2021 Terus Belajar: Rendah Hati, Lemah Lembut, dan Sabar

 TODAY, 19 September 2021

 

Terus Belajar: Rendah Hati, Lemah Lembut, dan Sabar

 

Hendaklah kalian selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dengan membantu satu sama lain.

--- Efesus 4:2 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Membaca ayat Efesus 4:2 di atas….

Saya merasa terkadang sungguh jauh dari itu semua.

Sabar?
Kata ini terus menjadi satu hal yang masih saya perjuangkan sampai detik ini.

 

Sebagai orang kelahiran dan besar di Sumatera.

Temperamen tentunya tidak sesabar teman dari daerah lain yang cenderung lebih ‘nrimo.’

Pekerjaan selama di Jakarta : broker saham.

Jauh juga dari sabar, karena semua harus dilakukan dalam waktu cepat dan sesingkat-singkatnya kalau bisa.

Berpacu dengan waktu, demi meraih keuntungan maksimal bagi nasabah.

 

Hidup di Singapura?

Terbiasa dengan jalan yang cepat.

Di eskalator juga sambil jalan.

Peraturan tidak tertulis: kalau mau lambat, tetap di jalur kiri.

Kalau mau cepat, ambil jalur kanan di eskalator.

(Tidak separah apa yang pernah saya lihat di Hong Kong sih, tapi di Singapura cukup lumayan buru-burunya 😊).

 

Untung saya diingatkan oleh ayat ini.

Juga Tuhan yang senantiasa menuntun saya untuk belajar sabar.

Rendah hati dan lemah lembut?

Juga menjadi perjuangan tersendiri karena sedari cukup muda, saya terbiasa mandiri menghadapi kerasnya hidup sepeninggal Papa saya ketika kuliah.

 

Apa yang saya pikir tidak mungkin, di dalam DIA selalu ada kemungkinan.

Dengan usia yang terus bertambah….

Saya belajar banyak menerima hal yang tidak bisa saya ubah.

Ada kalanya saya gagal, tapi saya mau terus belajar.

Agar tetap memperjuangkan sukacita dan damai di dalam hidupku ini.

 

Di dalam Tuhan selalu ada kemungkinan.

Jangan henti untuk belajar!
Mari kita sama-sama mengusahakan yang terbaik!

Semoga.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: