Friday, March 27, 2020

TODAY, 27 Maret 2020: Sayap Seperti Merpati?

TODAY, 27 Maret 2020: 

Sayap Seperti Merpati?

Hatiku gelisah,  kengerian  maut telah menimpa aku. 55:5 (55-6) Aku dirundung takut dan gentar,  perasaan seram  meliputi aku. 55:6 (55-7) Pikirku: "Sekiranya aku diberi sayap seperti merpati, aku akan terbang  dan mencari tempat yang tenang, 55:7 (55-8) bahkan aku akan lari jauh-jauh dan bermalam di padang gurun.
--- Mazmur 55:5-8

Mazmur ini mungkin ditulis Daud setelah putranya Absalom mengkhianatinya dengan berusaha merebut takhta (sumber: sabda.org).

Membaca Mazmur 55 di atas...
Saya lalu terpikir...
Bahwa ini sangat relevan dengan saat-saat ini...
Saat dunia berubah total, dikarenakan Virus yang satu ini.
Hati menjadi gelisah.
Kengerian maut telah menimpa.
Kita dirundung takut dan gentar...
Perasaan seram meliputi...
Pada saat itu, Daud pun berpikir...
Sekiranya dia diberi sayap seperti merpati...
Maunya terbang dan mencari tempat yang tenang...
Bahkan akan lari jauh-jauh dan bermalam di padang gurun...

Begitulah...
Perasaan manusia pada umumnya...
Kalau bisa lari, mengapa tidak?
Andai kita punya sayap...

Pasti sudah 'kabur' secepat kilat....

Tetapi...
Ada kalanya memang kita harus menghadapi semuanya...
Daripada berharap punya sayap...
Mungkin ada baiknya, kita berlindung dalam kepak sayap-Nya...
Dalam naungan kasih-Nya...

Mencoba memberanikan diri...
Menghadapi kenyataan, meskipun pahit...

Tetap percaya bahwa ini semua akan ada maknanya...

Mungkin nanti, karena sekarang belum terlihat...
Tetap sabar dan percaya, Tuhan pasti punya rencana di balik semuanya...

Lewati badai dalam genggaman tangan kasih-Nya...
Semoga kita dapati damai sejahtera di dalam-Nya.
Dan terus berdoa agar badai virus ini segera menemukan solusinya.
Amin!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

No comments: