Saturday, January 20, 2018

TODAY, 20 Januari 2018 : Ketika Aku Mengingatmu...

TODAY, 20 Januari 2018 : 

Ketika Aku Mengingatmu...

Berita duka cita kembali menyelimuti jagat rock dunia. Kabar mengejutkan kali ini datang dari band rock asal Irlandia, The Cranberries. Sang vokalis dan frontwoman, Dolores O’Riordan meninggal dunia pada usia 46 tahun. Wanita bersuara unik itu ditemukan sudah tak bernyawa di salah satu hotel di London, Inggris pada Senin (15/1) pagi waktu setempat. (sumber: website supermusic.id)

Dolores O'Riordan.
Nama yang mungkin cukup familiar bagi para penggemar musik dari angkatan 90an.
Kelompok musik The Cranberries, mungkin cukup sering mengisi hari-hari para penggemarnya di masa itu.
Dan, ketika dia harus berpulang untuk selamanya ke rumah Bapa?

Ah, rasanya cukup sulit menerima. 
Meskipun tidak kenal secara pribadi, tetapi setidaknya ada kenangan yang berarti yang pernah singgah di dalam hati.

Malam ini, saya pun mengingat kembali, mereka yang pernah dekat di hati...
Kemudian mereka berpulang untuk selamanya...
Tidak pernah mudah menerima berita-berita duka semacam ini...
Tetapi...
Inilah kenyataan yang harus dihadapi...
Suka atau tidak, kita harus menerima bahwa hidup ini terbatas waktunya.
Kita tak bisa hidup selamanya...

Saya ingat almarhum Papaku...
Saya ingat Oom dan Tante yang sudah berpulang...
Saya ingat sahabat-sahabat yang saya jumpai di sepanjang perjalanan kehidupan...
Yang pernah dengan begitu baik menyentuh hati saya secara pribadi...
Dan membuat perbedaan di sana...
Mungkin juga pernah ada cekcok yang tak perlu, yang untungnya bisa terselesaikan sebelum mereka harus menginggalkan dunia ini..

Kenangan akan Dolores O'Riordan membawa saya akan setiap memori yang pernah mengisi hati dan pikiranku...
Tidak dalam nada kesedihan atau kepiluan...
Tetapi: aku mengucap syukur kepada Tuhan setiap kali aku mengingat mereka...
Terima kasih Tuhan sudah memperkenankan jalan kami bertemu dalam satu titik kehidupan.
Aku mengingat kalian dengan sukacita.
Dan aku berdoa, semoga kalian tenang di sana...
Selamat jalan, Pa, Oom, Tante, Sahabat, dan setiap orang yang sempat memberi arti di hidupku...
Semoga kalian semua beristirahat dalam kedamaian.
Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. 1:4 Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita.
--- Filipi 1: 3-4

No comments: