Sunday, September 3, 2017

TODAY, 3 September : Haters

TODAY, 3 September : 

Haters

Di zaman sosial media sekarang ini, bertebaran komentar yang bernada kebencian.
Haters. Orang-orang yang membenci. Begitulah mereka disebut.
Mungkin mereka tidak kenal, tetapi melontarkan kata-kata yang sangat tidak layak dibaca.

Sebenarnya ini pun sudah terjadi sedari dulu kala.
Kita baca dari Kitab Mazmur 109 ini, ayat-ayat awalnya mengungkapkan perasaan Daud yang diutarakannya kepada Allah:
Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Ya Allah pujianku, janganlah berdiam diri ! 109:2 Sebab mulut orang fasik dan mulut penipu ternganga terhadap aku, mereka berbicara terhadap aku dengan lidah dusta;  109:3 dengan kata-kata kebencian  mereka menyerang aku dan memerangi aku tanpa alasan.  109:4 Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan mereka. 109:5Mereka membalas kejahatan kepadaku ganti kebaikan  dan kebencian ganti kasihku. 
--- Mazmur 109:1-5

Haters gonna hate...
Yang tidak suka, akan selalu membenci...
Itu yang sering kita baca...
Daripada dipusingkan oleh ulah mereka, sementara tidak selalu berhubungan dengan kita, mari kita belajar untuk introspeksi diri juga...
Apakah benar tuduhan-tuduhan itu?
Tetap berusaha bertingkah laku sopan, tetap mengasihi, tetapi jangan sampai pula terjebak di dalam alur permainan mereka...
Semoga kita tetap cerdik dan bijaksana.
Amin!
(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: