Monday, September 25, 2017

TODAY, 25 September: Darci Lynne Farmer

TODAY, 25 September: 

Darci Lynne Farmer

America's Got Talent (AGT) sudah sampai pada babak akhir dan sudah menentukan pemenangnya.
Juara pertama dipegang oleh Darci Lynne Farmer, seorang gadis belia berusia 12 tahun yang sangat berbakat.
Dia adalah seorang Ventriloquist (seseorang yang membawa boneka untuk kemudian mengeluarkan suara perut dan menyanyi seolah-olah suara dari boneka tersebut).


Saya sendiri menyukai Darci, walaupun saya juga menjagokan penyanyi tuna rungu yang berbakat Mandy Harvey dan Light Balance (penari-penari dengan kostum yang bercahaya dan kreativitas yang luar biasa). Memang, Darci adalah salah satu kontestan yang termuda. Pemenang keduanya pun seorang penyanyi muda belia, Angelica Hale yang hanya berusia 10 tahun.

Jika melihat kemungkinan di kehidupan, rasanya sulit untuk membayangkan: anak semuda itu berhasil memenangkan ajang pencarian bakat terbesar  di Amerika dan memenangkan sejumlah uang yang sangat besar tentunya bagi mereka.
Terlalu muda, sering dianggap suatu halangan untuk mencapai cita-cita.

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan  bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu  dan dalam kesucianmu.
--- 1 Timotius 4:12
Ya, Alkitab mengingatkan untuk kaum muda agar tidak memandang diri mereka rendah. Tetap menjadi teladan bagi orang-orang percaya. Dalam perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan dan kesucian Anda!
Dan bagi mereka yang sudah tidak terlalu muda, tetap ingat: ada Susan Boyle juga yang menjadi populer di usianya yang ke-48 lewat ajang Britain's Got Talent.

Bagi kita, popularitas tentunya bukan segalanya...
Melainkan memuliakan nama Tuhan di mana pun kita berada, itulah tujuan kita.
Contoh-contoh di atas, hanya saya kira baik untuk menyemangati kita bersama.
Tak peduli berapa usia kita saat ini, mari kita terus berupaya untuk melakukan yang terbaik menjadi teladan dan perpanjangan tangan kasih-Nya di mana pun kita ditempatkan.
Semoga demikian adanya.
Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: